Bupati Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Dharmasraya

id Bupati Lantik Gerakan Pramuka

 Bupati Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Dharmasraya

Pramuka. (Antara) ( )

Pulau Punjung, (AntaraSumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska secara resmi melantik Pengurus Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara setempat, pada Jum'at (4/3) sore di Pulau Punjung.

"Saya berharap ke depan saka bayangkara merumuskan beragam program yang dapat meningkatkan keterampilan adik-adik pramuka," kata Sutan Riska di Pulau Punjung, Sabtu.

Menurut dia, kemajuan suatu daerah di masa akan datang berada pada generasi penerus yang memiliki keterampilan lebih.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, organisasi pramuka merupakan salah satu wadah yang tepat untuk meningkatkan keterampilan tersebut.

Selain itu, kepada pengurus Saka agar melaksanakan pelatihan, pembinaan kepada adik-adik secara berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini saja, tambah dia.

"Saka bayangkara diminta merumuskan langkah guna meningkatkan kualitas anggota secara berkelanjutan," ujarnya.

Setelah pelantikan bupati sekaligus membuka pelaksanaan Perkemahan Jum'at, Sabtu , Minggu (Perjusami) di Lapangan Tembak Polres Dharmasraya.

"Saya mengapresiasi adik-adik peserta, untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat meningkat kebersamaan, menambah wawasan dan integritas adik-adik," kata bupati.

Ia juga mengajak kepada generasi penerus bangsa untuk tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba.

"Kami minta adik-adik untuk bisa menghindari narkoba dan mengajak yang lainnya agar tidak terjerumus barang haram tersebut," tambahnya.