Barca Ciptakan Rekor 35 Laga Tanpa Terkalahkan

id Barcelona FC, Liga Spanyol

Barca Ciptakan Rekor 35 Laga Tanpa Terkalahkan

Lionel Messi. (Reuters)

Madrid, (AntaraSumbar) - Barcelona mencetak rekor tim Spanyol dengan 35 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi setelah kemenangan 5-1 atas Rayo Vallecano dalam pertandingan Liga Spanyol (La Liga), Kamis.

Lionel Messi mencetak hat-trick untuk ke-35 kalinya.

Ivan Rakitic membuka skor. Lalu Messi menyamakan rekor pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan 35 kali hat-trick di semua kompetisi.

Sementara Arda Turan menggenapi kemenangan Barca tatkala kapten timnas Turki tersebut mencetak gol pertamanya bagi klub sejak bergabung dari Atletico Madrid.

Bek Rayo Diego Llorente diusir tiga menit sebelum turun minum karena melakukan pelanggaran kepada Rakitic dan diikuti Manuel Iturra di menit ke-67 karena menjatuhkan Sergio Busquets di kotak penalti, meskipun eksekusi penalti Luis Suarez mampu diselamatkan oleh Juan Carlos.

Kemenangan Barca, yang menempatkan mereka mengalahkan rekor tak terkalahkan Real Madrid yang diciptakan sejak musim 1988/1989, mengembalikan keunggulan delapan poin mereka atas Atletico dengan 11 pertandingan masih tersisa.

Atletico mengalahkan tamunya Real Sociedad dengan skor 3-0 pada Selasa, sementara tim urutan ketiga Real Madrid kembali terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen setelah menang 3-1 di Levante, Rabu. (reuters)