Unand Luncurkan Halaman Internet Praktis Pengguna Ponsel

id Website Unand, Halaman Internet Praktis Pengguna Ponsel

Padang, (AntaraSumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang meluncurkan "website" atau halaman internet dengan tampilan baru yang ramah dan praktis bagi pengguna ponsel atau telepon genggam.

"Jika sebelumnya situs Unand ini saat dibuka melalui komputer maupun ponsel tetap dengan tampilan yang sama, saat ini cukup praktis bagi pengguna ponsel adanya perubahan beberapa fitur," kata Kepala Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Unand, Achmad Syarifuddin di Padang, Senin.

Dia menyebutkan beberapa kemudahan yang ditampilkan tampilan situs baru ini yakni munculnya berita yang diringkas dari lima dan enam artikel menjadi tiga buah artikel saja. Hal ini juga sesuai dengan aturan baru pembuatan berita satu sehari.

Kemudian beberapa fitur yang biasanya ditampilkan semua di halaman sehingga memenuhi ruang layar, kali ini diringkas menjadi satu menu dengan beberapa fitur.

Selain itu beberapa menu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna ponsel sehingga saat membukanya lebih mudah dan praktis, tambahnya.

"Alasan perubahan halaman ini karena pembuka situs Unand sebagian besar menggunakan ponsel dengan ini diharapkan pengguna lebih nyaman," ujarnya.

Dia menyebutkan situs ini telah disusun dan dibuat sejak tahun lalu namun peluncurannya baru dilakukan tahun ini karena menurut keputusan pimpinan.

Sejauh ini untuk pengguna situs masih bisa membuka www.unand.ac.id yang merupakan alamat yang lama, sebutnya.

Dia berharap tampilan baru ini memberikan suasana baru sekaligus meningkatkan kompetensi website Unand di mata dunia.

Sementara itu salah satu pembaca situs Unand, Gusri Yanti menilai tampilan baru ini sedikit lebih praktis dan mudah mencari fitur yang dituju.

Selain itu dalam pembukaannya lebih cepat dan tidak banyak memakan data.

Namun begitu, kata dia, saat masuk dalam situs tersebut suka terjadi hang atau berhenti bekerja ponselnya, selain itu pada saat akan membuka ke situs lain.

Menurutnya perlu ada perbaikan lagi dalam situs tersebut. (*)