Chelsea Hancurkan Tim Lapis Kedua City di Piala FA

id Chelsea

Chelsea Hancurkan Tim Lapis Kedua City di Piala FA

Logo Chelsea. (Antara/ist)

London, (Antara/Reuters) - Chelsea menghancurkan tim lapis kedua Manchester City dengan skor 5-1 pada pertandingan putaran kelima Piala FA yang berlangsung berat sebelah di Stamford Bridge pada Minggu, ketika pelatih sementara Guus Hiddink semakin dekat untuk mengulangi pencapaiannya di 2009.

Gol-gol dari Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore menggaris bawahi superioritas Chelsea atas City yang sempat menyamakan kedudukan melalui David Faupala.

Chelsea yang turun dengan kekuatan penuh bahkan menyia-nyiakan hadiah penalti, ketika eksekusi Oscar dapat diantisipasi kiper kedua City Willy Caballero.

Dengan juara bertahan Chelsea kini berada di papan tengah Liga Utama Inggris, Piala FA menjadi satu-satunya peluang untuk meraih gelar domestik musim ini, meski mereka masih berada di 16 besar Liga Champions, meski kalah pada leg pertama dari Paris St Germain pada tengah pekan.

Pelatih asal Belanda Hiddink, yang menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember, menjuarai Piala FA pada pertandingan terakhirnya sebagai arsitek Chelsea tujuh tahun silam, di mana ia menduduki posisi itu sebagai pelatih sementara setelah Luiz Felipe Scolari dipecat. (*)