Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Kemristek-Dikti Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Bus Unand

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir. (Antara) ( )
Padang, 13/2 (Antara) - Kementerian Riset dan Teknologi Drektorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Dirjen Pembelajaran dan Mahasiswa (Belmawa) menyampaikan belasungkawa kepada Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, atas musibah dan jatuhnya korban dalam kecelakaan bus kampus yang terjadi Jumat (12/2) lalu.

"Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada Unand atas musibah yang terjadi tersebut," kata Direktur Jenderal Belmawa, Intan Ahmad saat melakukan kunjungan ke Unand Padang dalam rangka menyosialisasikan peningkatan karya publikasi internasional kepada dosen dan mahasiswa, Sabtu.

Dia menambahkan tujuan awal kedatangannya di Unand untuk menyosialisasikan tentang pemenuhan dan peningkatan publikasi internasional kepada mahasiswa serta terkait mahasiswa baru.

Namun adanya kecelakaan tersebut, menurutnya waktu untuk menyampaikan hal tersebut tidaklah tepat.

Akan tetapi karena waktu yang begitu sempit mengharuskannya tetap berdiskusi dengan beberapa pimpinan Unand dan mahasiswa terkait publikasi internasional.

Meskipun demikian, dia mengaku cukup berat untuk melakukan kegiatan itu dalam waktu lama.

"Sesungguhnya waktu ini tidak tepat karena Unand sedang berduka, kami harapkan keluarga korban tabah menerima kenyataan ini," ujarnya pada kata penutup sosialisasi tersebut.

Bersamaan dengan kedatangan Dirjen Belmawa, Kepala Sub bagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanty menyebutkan bahwa saat ini dua korban meninggal dari kecelakaan bus kampus telah diserahkan kepada keluarga dan telah dimakamkan.

Sementara sekitar 25 orang korban yang mengalami luka ringan telah diperbolehkan pulang dan rawat jalan.

Sedangkan masih ada 13 orang korban lagi yang masih dirawat di tiga rumah sakit yakni RS Semen Padang, RS M. Djamil, dan RS Yos Sudarso.

Dari 13 orang korban tersebut satu orang dinyatakan kritis dan saat ini sedang menerima perawatan intensif di rumah sakit setempat, ucapnya.


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga