Dishubkominfo Tanah Datar Jalin Kerja Sama dengan Radio Swasta

id Dishubkominfo Tanah Datar

Batusangkar, (AntaraSumbar) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Tanah Datar menjalin kerja sama dengan pengelola radio swasta di daerah itu dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah ke masyarakat.

Dengan kerja sama ini tentu diharapkan ke depan informasi pembangunan di Kabupaten Tanah Datar bisa menjangkau masyarakat lebih luas, karena siaran radio bisa diakses dimana saja, bahkan sampai ke ladang pun bisa di dengar masyarakat, kata Kepala Dishubkominfo Tanah Datar, Abrar di Batusangkar, Jumat.

Ia menyebut dengan kerja sama ini diharapkan radio swasta mampu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar dalam menyiarkan iklan-iklan layanan masyarakat.

Semakin banyaknya iklan layanan masyarakat, tentu informasi akan lebih cepat diketahui masyarakat, misalnya iklan layanan mengenai ajaran sesat, gafatar, kesehatan, dan lainnya, katanya.

Nota kesepahaman itu disepakai pemilik radio swasta dengan menyiarkan informasi yang disiarkan Radio Pemda Luhak Nan Tuo 102,5 FM.

Sementara itu, Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Tanah Datar, Fajri menjelaskan informasi yang disiarkan itu berupa siaran langsung agenda daerah yang penting, himbauan, dan berita-berita daerah yang terangkum dalam Website resmi Pemkab Tanah Datar.

Untuk mempererat kerjasama ini, Dinas Hubkominfo siap memfasilitasi segala kebutuhan dari radio swasta, seperti mendatangkan narasumber dari pejabat Pemkab ataupun instansi lain, katanya.

Kesepahaman bersama itu ditandatangani Pimpinan Radio Swara Carano Batirai, Indah Endri Mardarizal, Pimpinan Radio Atha Athari Mediakarya, Radison dan Pimpinan Radio Syiar Sangka, Elsie Renie. (*)