Bank Indonesia Buka BI Corner di Unand

id Bank Indonesia

Bank Indonesia Buka BI Corner di Unand

Bank Indonesia. (Antara)

Padang, (Antara) - Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), membuka BI Corner yaitu fasilitas perpustakaan yang memfokuskan koleksi buku pada bidang ekonomi dan bank sentral di Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Layanan perpustakaan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memperkaya referensi soal ekonomi dan keuangan," kata Kepala Perwakilan BI Sumbar, Puji Atmoko di Padang, Jumat usai meresmikan BI Corner di Perpustakaan Unand bersama Rektor Unand Tafdil Husni.

Ia menyampaikan BI memilih membuka BI Corner di Unand karena sudah ada ruangan sehingga akan lebih melengkapi koleksi buku-buku yang ada.

Ia menyebutkan untuk tahap awal BI Sumbar telah menyiapkan 217 buku yang sebagian besar merupakan publikasi hasil analisis dan kajian BI.

Ke depan koleksi buku akan ditambah dan BI Corner direncanakan buka pada dua perguruan tinggi lainnya di Sumbar, ujarnya.

Sementara, Rektor Unand Tafdil Husni mengatakan dengan adanya BI Corner diharapkan mahasiswa akan lebih banyak memperoleh informasi soal BI, ekonomi, keuangan dan moneter.

"Selain buku juga ada fasilitas audio visual tentang bank sentral," kata dia.

Ia menyebutkan saat ini perpustakaan Unand memiliki koleksi buku sekitar 180 ribu buku ditambah koleksi ruang baca di fakultas sehingga total koleksi mencapai 300 ribu buku.

Tidak hanya itu saat ini juga ada fasilitas perpustakaan dengan konsep daring sehingga lebih memudahkan mahasiswa.

Ia menambahkan berdasarkan data Indonesia One Search yang merupakan pusat jejaring perpustakaan nasional untuk Unand memiliki rangking pencarian tertinggi.

Sementara salah seorang mahasiswa Unand, Monika menyambut baik BI Corner karena menambah referensi bidang ekonomi di perpustakaan.

"Desain ruangannya juga bagus, ke depan semoga koleksi buku dapat diperbanyak, kata dia.(*)