Bantuan Bagi Korban Bencana Limapuluh Kota Terus Mengalir

id Bantuan, Bencana Alam, Limapuluh Kota

Sarilamak, (AntaraSumbar) - DPRD Kabupaten Limapuluh Kota mengapresiasi banyaknya bantuan yang mengalir bagi korban bencana di wilayah itu.

"Banyak bantuan yang mengalir kepada masyarakat yang tertimpa musibah pertanda tingginya rasa sosial antar sesama," kata anggota DPRD Limapuluh Kota, Whendy Chandra saat dihubungi dari Sarilamak, Kamis.

Ia berharap, dengan banyaknya bantuan tersebut dapat merinngankan penderitaan yang ditanggung oleh warga yang tertimpa musibah pada beberapa kecamatan.

Menurutnya, banyaknya bantuan tersebut tidak dapat terlepas dari kepedulian masyarakat setempat jika ada daerah mengalami musibah.

Ia menyebutkan, dalam pengamatannya berbagai jenis bantuan yang diterima masyarakat berasal dari berbagai pihak, perantau, lembaga pemerintah dan swasta, organisasi sosial, serta perorangan.

Ia meminta kepada masyarakat yang tertimpa musibah untuk dapat mempergunakan semua bantuan tersebut dengan baik dan tepat sasaran.

Pihaknya selaku perwakilan rakyat juga mengapresiasi langkah pemerintah setempat dalam mengambil sikap terhadap korban bencana alam berupa banjir, longsor yang terjadi tiga hari yang lalu.

Pantauan di Kabupaten Limapuluh Kota, bantuan terhadap korban bencana mulai mengalir satu setelah kejadian, dimana bantuan tersebut berupa sembako, air minum, roti, mie instan, dan pakaian bekas.

Selain itu, juga ada beberapa kelompak mahasiswa, organisasi, termasuk kalangan wartawan juga menggalang dana untuk korban bencana alam tersebut.

"Semoga bantuan yang disalurkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan bagi saudara kami yang kena musibah," kata salah seorang wartawan di Limapuluh Kota-Kota Payakumbuh Doddy Sastra.

Sementara itu, hasil pengamatan di lapangan, yang sangat dibutuhkan korban bencana adalah obat-obatan, air bersih, alat tulis dan buku bagi pelajar. (*)