Toyota Bagikan Beasiswa 30 Orang Mahasiswa Padang

id Toyota, Beasiswa, Mahasiswa

Padang, (AntaraSumbar) - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia melalui Yayasan Toyota Astra membagikan beasiswa penunjang pendidikan kepada 30 orang mahasiswa yang kuliah di tiga perguruan tinggi negeri di Padang yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, dan Politeknik Negeri.

"Beasiswa ini diberikan kepada sepuluh mahasiswa masing-masing perguruan tinggi, dalam rangka menunjang pendidikan dan prestasinya," kata Direktur Toyota Motor Manufacturing, Bob Azam di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan pembagian beasiswa kepada mahasiswa ini merupakan kegiatan rutin " Corporate Social Responsibility" (CSR) Toyota sejak 1974 lalu.

Sejak tahun tersebut, tambahnya, telah belasan ribu orang mahasiswa dari banyak perguruan tinggi mendapat beasiswa dari Toyota dengan jumlah nominal yang beragam, bahkan untuk tahun lalu saja ada 85 perguruan tinggi yang menerima beasiswa Toyota.

Termasuk kepada mahasiswa Padang ini jumlahnya pun berbeda dari yang diterima mahasiswa dari daerah lain sebelumnya.

Meskipun begitu, ujarnya, jumlah beasiswa yang diberikan belum dapat disebutkan secara rinci.

"Saat ini beasiswa yang diberikan tidak hanya dalam bentuk dana penunjang, namun juga bantuan untuk pengembangan penelitian dan pengembangan lingkungan," tambahnya.

Intinya, kata dia, Toyota akan terus konsisten memberikan kesempatan untuk generasi muda untuk memunculkan potensinya.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima beasiswa tersebut, Nadia Stefani berharap pemberian beasiswa tersebut tidak hanya mendukung secara pendidikan saja namun juga pengembangan wirausaha.

Menurutnya dengan adanya kerja sama Toyota dengan perguruan tinggi, peluang untuk mewujudkan buka usaha sendiri cukup terbuka. (*)