Sabtu, 23 September 2017 - 3 Muharram 1439 H

Thomas Partey Bawa Atletico Pimpin Klasemen

Barcelona, (AntaraSumbar) - Pemain pengganti Thomas Partey mencetak gol perdananya di Liga Spanyol ketika Atletico Madrid mengalahkan tim juru kunci Levante dengan skor 1-0 untuk memuncaki klasemen pada Sabtu.

Tuan rumah Atletico kekurangan sentuhan akhir di depan gawang sampai Partey mengemas gol sembilan menit menjelang berakhirnya pertandingan, dengan tembakan yang gagal dihalau kiper Diego Marino.

"Tim bermain baik dan siapapun dapat menjadi pencetak gol," kata Partey (22) kepada para pewarta. "Saya masih belajar dan dengan bekerja keras, saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain."

Saul Niguez nyaris membawa Atletico memimpin pada menit kedua dengan tandukan ke tiang dekat dari situasi tendangan sudut yang masih melambung di atas mistar gawang.

Jackson Martinez memiliki peluang yang dapat digagalkan Marino sebelum bek Stefan Savic mengarahkan bola ke atas gawang dari tendangan sudut.

Di sisi lain, Verza memiliki peluang emas untuk membawa Levante memimpin pada menit ke-30 namun tembakannya melebar.

Gelandang Atletico Koke kemudian melepaskan sepakan setengah voli yang mengenai bagian bawah mistar gawang dari jarak 25 meter pada menit ke-54, dan umpan silang dari Luciano Vietto juga menghantam tiang gawang.

Tuan rumah semakin gigih menciptakan peluang sebelum Partey, yang baru berada di lapangan selama tujuh menit, merangsek ke bagian tengah kotak penalti dan Marino tidak dapat menahan tembakannya ketika bola melintasi garis gawang.

Atletico sekarang memiliki 41 angka, unggul dua angka atas Barca yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Tim peringkat ketiga Real Madrid mengoleksi 36 angka dan akan melawat ke markas Valencia pada Minggu. (afp)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga