Mensos Ajak Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun dengan Saling Berbagi

id Mensos, Tahun Baru, Berbagi

Mensos Ajak Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun dengan Saling Berbagi

Ilustrasi. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (tengah) mengenakan kaos pada seorang bocah Suku Anak Dalam saat kunjungan dan pemberian bantuan untuk suku tersebut di desa Olak Besar, Kabupaten Batanghari, Jambi. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Jakarta, (AntaraSumbar) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan pergantian tahun 2015 ke tahun baru 2016 dengan saling berbagi.

"Ketika kita meninggalkan 2015 menyambut 2016 saya meminta warga bangsa untuk merayakan dengan berbagi," kata Mensos pada penyaluran bantuan untuk penyandang disabilitas di Jakarta, Senin.

Saat ini tinggal menghitung hari lagi sebelum meninggalkan tahun 2015. Biasanya pergantian tahun dirayakan dengan pesta yang meriah di seluruh dunia.

Untuk itu, Mensos mengajak bagi yang merayakan tahun baru dengan berpesta yang menyebabkan pemborosan, agar lebih baik dananya bisa disalurkan untuk penyandang disabilitas.

Ajakan saling berbagi tersebut merupakan semangat dari gerakan Sebar SOS atau sehari berbagi satu orang satu yang dicanangkan pada Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Gerakan Sebar SOS merupakan sebuah gerakan masyarakat untuk saling berbagi setiap hari, satu orang satu

"Kalau kita lakukan upaya ini, peningkatan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat termasuk penyandang disabilitas akan lebih cepat kita wujudkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Mensos menyerahkan bantuan berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas antara lain kaki palsu, tangan palsu, kursi roda, alat bantu dengar, tongkat dan lain sebagainya. (*)