KONI Solok Selatan Gelar CCFBT untuk Pelatih

id KONI, Coaching Clinic, Pelatih

Padang Aro, (AntaraSumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan menggelar Coaching Clinic For Bassic Training (CCBFT) untuk pelatih dan pengurus cabang olahraga.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi para pelatih serta pengurus cabang olahraga agar prestasi bisa ditingkatkan," kata Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan, di Padang Aro, Selasa.

Dia mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan supaya pengetahuan semua pelatih maupun pengurus cabang olahraga lebih baik lagi sehingga imbasnya kemampuan atlet bisa ditingkatkan.

"Dengan meningkatnya kemampuan pelatih maka atlet juga lebih baik sehingga prestasi Solok Selatan bisa ditunjang," katanya.

Pelatihan ini, imbuhnya, juga sebagai salah satu langkah persiapan yang dilakukan KONI untuk menghadapi Porprov 14 di Kota Padng pada 2016.

Selain itu, katanya, pihaknya juga sudah melakukan seleksi atlet melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Dengan hasil Porkab tersebut, katanya, sudah diseleksi atlet yang berprestasi sehingga dengan adanya pelatihan pelatih ini maka kemampuan atlet yang sudah disaring bisa ditingkatkan lagi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Mil Ul Azmi mengatakan, pelatihan ini ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari pelatih serta 29 pengurus cabang olahraga.

Sedangkan latar belakang kegiatan ini imbuhnya, karena rendahnya prestasi Solok Selatan saat Porprov 13 di Dharmasraya.

"Kita berharap dengan persiapan yang matang ini maka prestasi bisa ditingkatkan," imbuhnya.

Ketua pengurus cabang PBSI Hendrivon mengatakan, dengan adanya pelatihan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pelatih maupun pengurus cabang olahraga.

"Ini kesempatan yang jarang sekali sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta," kata dia. (*)