Susi Ajak Pengusaha Inggris Berinvestasi di Indonesia

id Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Susi Ajak Pengusaha Inggris Berinvestasi di Indonesia

Susi Pudjiastuti (Antara)

London, (Antara) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak pengusaha Inggris untuk berinvestasi di bidang kelautan dan perikanan.

Hal itu diungkapkan Menteri Susi saat bertemu dengan berbagai pengusaha Inggris di antaranya Inmarsat, IMIS Global dan Satellite Application Catapult di KBRI London, Kamis.

Susi melakukan kunjungan kerja dari tanggal 16-18 Desember 2015. Susi juga menjadi pembicara inti pada diskusi tentang kondisi perekonomian Indonesia yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) London di KBRI London.

Para pengusaha Inggris sangat tertarik untuk bisa bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tawaran jasa keuangan, aplikasi teknologi satelit, berbagai usaha lainnya diantaranya untuk mengamankan lautan Indonesia.

Sementara itu Country Manager Indonesia UKTI Defence and Security Organisation, Eamon Exley mengakui sangat senang bisa berjumpa dengan Menteri Susi di London karena Inggris merupakan negara kedua terbesar di dunia yang banyak melakukan ekspor jasa sektor pertahanan dan keamanan.

Dalam kunjungan kerja ke Inggris, Susi didampingi Sekjen KPP, Sjarief Widjaja, Dirjen Penguatan Dasa Saing Produk Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, serta Direktur Kenelayanan Ditjen Perikanan Tangkap Syafril Fauzi.

Mereka bertemu dengan perusahaan-perusahaan Inggris. (*)