Praveen/Debby Tembus Semifinal Super Series Finals 2015

id Praveen/Debby, Semifinal Super Series Finals 2015

Praveen/Debby Tembus Semifinal Super Series Finals 2015

Ilustrasi. (Antara)

Jakarta, (AntaraSumbar) - Ganda campuran Indonesia pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen BWF World Super Series Finals 2015 setelah mengalahkan pasangan Denmark.

"Kami menargetkan kemenangan pada pertandingan ini. Kami bukan hanya berbekal keyakinan tapi juga nekat," kata Praveen selepas pertandingan di Dubai, Uni Emirat Arab, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Jumat.

Praveen/Debby menang atas pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan skor 21-8, 21-18 dalam pertandingan penyisihan grup B yang berlangsung selama 39 menit.

Pada game pertama, Praveen/Debby mampu menekan pasangan peringkat empat dunia itu 6-0, 11-3, 17-6, dan 21-8. Tapi pada game kedua, kedunya sempat teringgal 4-11 meskipun mengembalikan kedudukan 16-14 dan menang 21-18.

"Kami lebih menikmati permainan pada game pertama. Jadi, strategi apapun selalu mendapatkan poin. Pada game kedua, langkah kami terlambat setengah langkah karena bola lawan seakan lebih lambat," kata Debby.

Pasangan campuran Indonesia itu masih menunggu hasil pertandingan lain grup B antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dengan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

"Kami punya peluang untuk menang dengan semua pemain. Kami hanya perlu fokus pada pertandingan berikutnya. Kami akan membicarakan strategi permainan dengan pelatih," kata Praveen.

Sebelumnya, ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah ke putaran semifinal setelah urung bertanding dengan wakil Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei menyusul cedera yang dialami Zhao.

"Hitungan poin kami kosong karena kami tidak bermain dengan Zhang/Zhao. Kami juga kalah dari pasangan Inggris dan Hong Kong. Hampir dipastikan kami tidak masuk semifinal," kata Liliyana.

Turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12) hingga Minggu (13/12) di Dubai, Uni Emirat Arab, itu memperebutkan hadiah total sebesar satu juta dolar AS. (*)