Chelsea Kian Buruk, Terancam Masuk Zona Degradasi

id Liga Inggris, Chelsea, Zona Degradasi

Chelsea Kian Buruk, Terancam Masuk Zona Degradasi

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho. (ANTARA FOTO)

London, (AntaraSumbar) - Musim Chelsea berubah dari buruk menjadi semakin buruk ketika sang juara bertahan Liga Utama Inggris itu kalah 0-1 dari tamunya Bournemouth pada Sabtu, yang membuat mereka hanya unggul tiga angka dari zona degradasi.

Pasukan Jose Mourinho tampil mengecewakan dan kemasukan pada menit ke-82 ketika pemain pengganti Glenn Murray, yang hanya berada di lapangan selama dua menit, menanduk bola menjadi gol setelah terjadi kemelut di mulut gawang.

Kekalahan kedelapan Chelsea dari 15 pertandingan Liga Utama Inggris sejak awal musim membuat mereka menghuni posisi ke-14, tertinggal 14 angka dari tim peringkat kempat Manchester United.

Bournemouth berhasil keluar dari zona degradasi.

"Rekan-rekan melakukan hal hebat sebelum saya masuk dan beberapa kali mengendalikan jalannya permainan," kata Murray kepada Sky Sports.

"Ketika skor masih 0-0 setelah 80 menit mereka bertambah gugup dibanding kami, sebab kami tidak benar-benar mengharapkan apapun dari pertandingan-pertandingan ini."

Chelsea tidak terkalahkan dalam 43 pertandingan kandang di liga sebelumnya saat melawan tim-tim promosi, dengan catatan 37 kemenangan.

Namun Bournemouth, yang menikmati pengalaman perdana tampil di kompetisi tertinggi, selalu memiliki peluang ketika Chelsea berupaya keras mencari gol kemenangan.

Mourinho kembali membangkucadangkan Diego Costa, namun bahkan ketika penyerang Spanyol itu masuk pada babak kedua, menggantikan Oscar, Si Biru tetap tidak mampu menemukan jalan keluar dan gagal mencetak gol di kandang sendiri di kancah liga untuk pertama kalinya sejak Mei 2014. (reuters)