Sumbar Raih Kemenangan Ketiga Lawan Sulsel

id Polo Air, Sumbar, Pra-PON

Padang, (AntaraSumbar) - Tim polo air Sumatera Barat (Sumbar) meraih kemenangan ke-tiga melawan Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 di Kolam Renang Teratai, GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu.

Pada ajang yang juga bagian dari babak kualfikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 itu, tim Sumbar berhasil mengalahkan Sulsel dengan skor akhir 19 - 16.

Meski mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor 4-4, namun tiga babak sejak selanjutnya Tim Sumbar menunjukan dominasi atas Sulsel.

Tim Sumbar pada babak kedua menutup skor 11- 8, dan selanjutnya di babak ke-tiga dan ke-empat sumbar selalu unggul dalam perolehan poin,16 - 10 dan 19-16.

Dengan kemenangan atas Sulsel tersebut, menjadikan Sumbar meriah tiga kemenangan pada hari kedua pelaksanaan ajang itu.

Sebelumnya, pada hari pertama pertandingan, Sumbar sukses mengatasi perlawanan tim Jawa Timur dengan skoe 13-11.

Begitu juga pada pertandingan kedua melawan Sumatera Selatan, tim Sumbar unggul telak dengan skor akhir 12 - 7.

Dengan membukukan tiga kemenangan di babak penyisihan tersebut, menjadikan tim Sumbar sebagai juara grup B dan masih menyisakan satu pertandingan melawan tim Riau pada Kamis(26/11).

Pelatih tim polo air Sumbar, Septiaditis usai pertandingan mengatakan, timnya tetapa tampil baik meski harus menjalani dua pertandingan dalam sehari.

"Fisik anak-anak cukup baik, tim sudah mampu mangatur ritme permainan meski terkuras pada pertandingan kedua," katanya.

Ia menambahkan, meski sudah memastikan satu tempat dibabak semifinal, namun tim akan tetap bermain maksimal dipertandingan terakhir penyisihan grup melawan Riau.

Pada Kejurnas polo air yang berlangsung sampai 28 November 2015, diikuti sebanyak sembilan tim yang terbagi dalam dua grup. Yaitu grup terdiri dari Yogyakarta, Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Jambi.

Digrup B terdiri dari, Sumbar, Riau, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. (*)