Mark Sungkar: Masyarakat Beri Pelayanan Optimal Pengunjung Pariaman Triathlon

id Pariaman Triathlon, Pelayanan, Pengunjung

Pariaman, (AntaraSumbar) - Ketua Federasi Triathlon Indonesia Mark Sungkar, mengatakan masyarakat Kota Pariaman harus memberikan pelayanan optimal bagi wisatawan yang berkunjung pada Pariaman Triathlon 2015, 28 hingga 29 November.

"Hal tersebut kita sampaikan untuk menyukseskan even internasional Pariaman Triathlon yang akan diselenggarakan di Kota Pariaman," kata dia, di Pariaman, Rabu.

Berpatokan pada penyelenggaraan Pariaman Triathlon tahun 2014, ia menilai pelayanan masyarakat kota itu masih jauh dari yang diharapkan dari segi pelayanan dan kebersihan.

Ajang Pariaman Triathlon yang akan diselenggarakan pada 28 hingga 29 November tersebut merupakan modal besar bagi kota itu jika sukses mendatangkan dan melayani para wisatawan dari berbagai daerah.

"Pariaman ini kota tujuan wisata, oleh sebab itu masyarakat dan pemerintah setempat harus memiliki standarisasi untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung," ucap dia.

Sebagai perbandingan Mark menjelaskan ajang Triathlon internsional yang digelar oleh Kota Hamburg Jerman bisa mendatangkan 600 ribu pengunjung. Keberhasilan tersebut salah satunya karena pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

Terkait rencana kegiatan tahun selanjutnya, Mark tengah mengusulkan Triathlon khusus bagi para personil tentara dari berbagai negara.

Terpisah, sebelumnya Wali Kota setempat, Mukhlis Rahman juga pernah mengimbau kepada para masyarakat kota itu agar bisa menjadi masyarakat sadar wisata. Tujuan tersebut agar meningkatkan dan memacu kunjungan para wisatawan dari berbagai daerah ke kota itu.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa melayani para pelancong yang datang sebaik mungkin.

"Jika kita bisa memberikan pelayanan yang prima bagi wisatawan maka diharapkan esoknya mereka akan kembali ke sini," ucap dia.

Ia juga menyesali masih ada para oknum pedagang nakal yang dengan sengaja mematok harga makanan dan minuman di luar batas kewajaran. (cpw11)