BNNP Temukan Satu Pengunjung Karaoke Positif Narkoba

id Satu Pengunjung Karaoke Positif Narkoba

Padang, (Antara) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat menemukan satu pengunjung hiburan Karaoke Limo-Limo di Kota Padang positif narkoba dalam operasi pemberantasan peredaran gelap narkoba oleh tim gabungan TNI, Polri dan BNNP, Minggu malam (25/10).

"Beberapa pengunjung karaoke dites dan satu di antaranya positif sebagai pengguna narkoba," kata Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNNP Sumbar Alidison di Padang, Senin.

Ia mengatakan seorang yang positif narkoba itu dibawa ke Kantor BNNP Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Apakah dia pemakai atau pengedar akan diselidiki lebih lanjut," kata Alidison saat didampingi staf BNNP Rangga.

Dalam operasi itu tim gabungan melakukan pengecekan ke puluhan pengunjung hiburan di Kota Padang.

Di antara pengunjung tempat hiburan itu adalah Karoke Grande Resto, Karoke Duo Limo, Karoke Limo-Limo dan Witz Club Hotel Axana.

Kegiatan ini mengundang perhatian warga yang melintas di lokasi dan menyempatkan diri untuk melihat langsung kegiatan itu.

Seorang warga Indra (33) mengatakan kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba di kota itu.

"Ke depan kami berharap kegiatan seperti ini digelar sesering mungkin dengan personel yang lebih banyak, selain untuk mencegah peredaran gelap narkoba hal ini juga akan memberikan efek jera kepada oknum pemakai dan pengedar narkoba," kata dia.

Sebelumnya, pada Jumat (16/10) BNNP Sumbar juga menjaring empat orang yang positif narkoba dalam operasi gabungan ke sejumlah tempat hiburan di Kota Padang yang dilaksanakan BNNP Sumbar, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, TNI dan Polri. (*)