Kekeringan, PDAM Padang Panjang Sediakan 10 Tangki Penampungan

id Kekeringan, PDAM, Padang Panjang

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang akan menyediakan 10 tangki penampungan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan yang ada di daerah itu.

"Kami sudah mendapatkan 10 tangki penampungan air yang akan ditempatkan di lokasi strategis, mengingat adanya penghentian distribusi air ke sejumlah lokasi di Padang Panjang," kata Kepala Bagian Tehnik PDAM Padang Panjang Rinadi di Padang Panjang, Selasa.

Dia mengatakan, tangki yang berkapasitas tiga kubik itu akan disebar dalam waktu dekat ini, sehingga bisa melayani masyarakat yang terkena dampak pemutusan aliran air PDAM.

"Tangki itu akan disebar di kelurahan Kampung Manggis, Tanah Hitam, Koto Katiak dan Koto Panjang," ujarnya.

Pengurangan distribusi air dari PDAM ke pelanggan sejak beberapa bulan terakhir akibat pengurangan debet air dari sejumlah sumber yang ada di Padang Panjang.

"Musim kemarau mengakibatkan berkurangnya debet air disejumlah mata air PDAM teruma sumber yang berada di Kelurahan Kampung Manggis," katanya.

Pelanggan PDAM Padang Panjang Samsudarman membenarkan adanya penghentian distribusi air kesejumlah pelanggan termasuk dikediamnnya.

"Kami sudah mengalami penghentian aliran air dari PDAM sejak 10 hari terakhir, sehingga aktivitas yang membutuhkan air terganggu," katanya.

Dia berharap masalah yang dihadapi oleh PDAM Padang Panjang bisa teratasi secepatnya, sehingga pelayanan prima bisa diterima kembali oleh pelanggan. (*)