Prabowo Kurban 21 Ekor Sapi di Kalsel

id Prabowo Subianto, Kurban

Prabowo Kurban 21 Ekor Sapi di Kalsel

Sapi. (Antara)

Banjarmasin, (AntaraSumbar) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyerahkan sebanyak 20 ekor sapi kurban jenis sapi Bali dan satu ekor sapi jenis limosin di Masjid Sabilal Muhtadhin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pemberian sapi kurban Prabowo tersebut disampaikan oleh panitia kurban masjid Sabilal Muhtadhin sesaat sebelum shalat Idul Adha di masjid terbesar di Kalimantan Selatan itu, dilaksanakan pada Kamis pagi.

Tahun ini, panitia kurban masjid Sabilal Muhtadhin menerima sebanyak 51 ekor sapi, salah satunya juga sapi limosin dari Presiden RI Joko Widodo, dan 34 ekor kambing.

Seluruh sapi-sapi tersebut, langsung disembelih setelah masing-masing penyumbang maupun yang mewakilinya, melakukan akad untuk penyembelihan hewan kurban tersebut.

Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan Arsyadi mengatakan, hari raya Idul Adha tahun ini, diharapkan bisa menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kalsel, untuk bisa saling peduli, dan bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan yang terjadi.

Apalagi, kata dia, hari raya kurban tahun ini, berlangsung di saat sebagian besar masyarakat Indonesia sedang terkena dampak krisis ekonomi global yang berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

"Saatnya seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu mengatasi bersama segala persoalan yang terjadi, terutama terkait dengan persoalan perekonomian di tengah krisis ekonomi dan menguatnya nilai dolar saat ini," katanya.

Kedatangan Arsyadi, mewakili Penjabat Gubernur Kalsel Tarmizi A Karim yang tidak bisa hadir untuk memberikan sambutan, karena pada saat yang sama, harus mendampingi Presiden Joko Widodo, yang melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Mukaromah Martapura, Kabupaten Banjar.

Sebelumnya, selain Presiden, Prabowo Subianto dijadwalkan untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Sabilal Muhtadin, namun ternyata tidak jadi.

Selain di Sabilal, sebagian besar masjid di Banjarmasin, pada Kamis (24/9) melaksanakan penyembelihan hewan kurban, bahkan beberapa masjid Muhammadiyah yang telah melaksanakan shala Idul Adha pada Rabu (23/9) juga melaksanakan penyembelihan hari ini juga. (*)