Dua Lagi Mayat Korban Perahu Karam Ditemukan

id Korban Perahu Karam

Kuala Lumpur, (Antara) - Otoritas maritim Malaysia (APMM) menemukan dua lagi mayat korban perahu karam di Perairan Sabak Bernam, pada hari keenam operasi pencarian, sehingga menjadikan jumlah korban menjadi 64 orang.

Mayat pertama seorang wanita ditemukan pada pukul 14.30 Rabu (9/9), sekitar empat mil laut dari tempat kejadian sementara mayat kedua seorang lelaki ditemukan pukul 18.00 sekitar tiga mil laut dari lokasi dari kapal itu karam, demikian laporan media-media lokal di Kuala Lumpur, Kamis.

Kepala Operasi Daerah Maritim Klang, Koamndan Maritim Mohamad Faaiz Nor Samah mengatakan, dari 64 korban yang ditemukan, 22 diantaranya telah diambil oleh Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia sementara 42 lainnya masih belum diambil pihak keluarga maupun KBRI.

"Mayat lelaki yang kita temukan ini mempunyai bekas ikatan pada kakinya. Sebelum ini, nelayan lokal memberitahu telah menemukan satu mayat dan dia telah mengikat mayat itu pada sebuah boya. Namun kita gagal menemukan mayat itu saat mencarinya," katanya.

Tragedi perahu karam yang dinaiki sekitar 80 penumpang pendatang asing tanpa izin warga Indonesia terjadi pada Kamis (3/9).

Seluruh korban menaiki perahu berukuran panjang 12 meter pada pukul 12 tengah malam dari Kuala Sungai Bernam, Selangor ke Tanjung Balai Asahan, Indonesia. (*)