Satu Pelajar Payakumbuh Ikuti PPK ll Tingkat Nasional

id PPK ll Tingkat Nasional

Payakumbuh, (Antara) - Seorang Pelajar kelas X SMA Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh Sumatera Barat, Hafizhah Arief mewakili Sumbar untuk mengikuti pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Nasional.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Swandel Mukhtar di Payakumbuh Senin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan di Jakarta dari 5 hingga 9 Oktober 2015, yang mana sebelumnya pelajar tersebut berhasil menjadi terbaik 1 dalam kompetisi yang sama di tingkat Provinsi.

"Hal ini membuktikan pelajar asal Kota Payakumbuh dapat bersaing dengan pelajar dari luar. Semoga prestasi ini dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain," kata dia.

Ia mengatakan, Pemkot Payakumbuh mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh pelajar tersebut.

Menurutnya, banyak pelajar asal kota itu yang berhasil mengukir nama baik di tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional

Hafizhah mengatakan dia mengangkat judul "Kondisi Masyarakat Kota Payakumbuh dalam Berlalu Lintas".

Setiap peserta akan dinilai berdasarkan bobot yang telah ditentukan pihak penyelenggara, yaiyu kepemimpinan 25 persen, public speaking 25 persen, norma atau etika 20 persen, dam karya kulis 30 persen.

Ia menyebutkan, untuk tingkat Nasional nantinya, karya tulis yang akan ditampilkan temanya tentang lalu lintas dan angkutan jalan secara keseluruhan di Provinsi Sumbar.

"Semoga dengan waktu yang ada hingga Oktober mendatang, data-data yang dibutuhkan untuk karya tulis tersebut bisa didapatkan," kaya dia. (*)