Wawako: Banyak Keuntungan sebagai Tuan Rumah IORA

id IORA, padang

Padang, (AntaraSumbar) - Wakil Wali Kota (Wawako) Kota Padang, Emzalmi mengatakan banyak hal positif yang diperoleh dengan menjadi tuan rumah India Ocean Rim Association (IORA), baik dari segi pemerintahan, perekonomian dan masyarakat.

"Dengan banyaknya orang datang, akan berdampak terhadap perputaran uang yang lebih banyak dan transaksi meningkat," katanya di Padang, Rabu.

Menurutnya, melalui IORA Padang akan lebih dikenal dunia Internasional, baik dari segi pariwisata, perdagangan dan investasi, kelautan, kencanaan dan pendidikan.

Ia menyebutkan, upaya Pemkot Padang untuk merangkul dan menjadikan kota tersebut menjadi primadona destinasi pariwisata, yaitu dengan mensukseskan kegiatan IORA.

"Kesempatan inilah yang kita manfaatkan, apalagi agenda internasional tersebut akan menyedot perhatian banyak orang," katanya.

Selain itu, katanya, pertemuan tingkat nasional dan internasional itu dengan sendirinya potensi Padang akan dilirik, sehingga investasi-investasi baru akan masuk untuk menggarap potensi iut.

"Kita sangat membutuhkan investor, karena keuangan daerah terbatas untuk mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki," paparnya.

Emzalmi mengimbau, agar warga lebih membersihkan lingkungan, termasuk cara bersikap terhadap tamu. Begitu juga dengan pelaku UMKM seperti kuliner dan souvenir, untuk memiliki daftar menu dan daftar tarif.

"Jika tarif makanan ditetapkan dengan harga yang pantas, akan menambah nilai promosi pedagang, apalagi kuliner yang dijual merupakan suatu yang khas dan cita rasa yang enak," tambahnya. (cpw9)