Padang Panjang Adakan Perlombaan Sambut TdS

id padangpanjang, sambut, TdS

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang akan mengadakan sejumlah perlombaan untuk memeriahkan pelaksanaan iven internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015.

"Ada sejumlah perlombaan yang melibatkan masyarakat akan kami laksanakan menyambut iven balap sepeda TdS tahun ini," kata Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat daerah setempat Ampera Salim di Padang Panjang, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan itu adalah bersepeda santai, lomba melukis tingkat sekolah dasar dan mewarnai tingkat taman kanak-kanak pada 10 Oktober 2015.

Peserta bersepeda santai adalah masyarakat umum Padang Panjang, sedangkan pembukaan pendaftaran peserta lomba melukis dan mewarnai akan dilalukan seminggu menjelang pelaksanaan perlombaan.

Perlombaan itu juga akan menambah motivasi masyarakat dalam mencintai olahraga terutama sepeda yang pada akhirnya berujung pada kesehatan tubuh.

"Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan demi suksesnya acara yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Padang Panjang akan menjadi salah satu tuan rumah lokasi start etape IX TdS 2015 menuju Kota Padang. Para pebalap akan melintasi sejumlah kabupaten dengan jarak tempuh sejauh 110 kilometer.

Pada 2014, Padang Panjang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara TdS sebagai lokasi start etape VI yang finishnya di Kota Solok dengan jarak tempuh sejauh 135 kilometer. (*)