Ketua PSSI Berikan Selamat Atas Kemenangan PSM

id PSM, menang

Makassar, (AntaraSumbar) - Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang ikut menyaksikan pertandingan memberikan selamat bagi PSM yang sukses mengalahkan Persegres Gresik United pada laga perdana Piala Presiden Grup D di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makattoanging Makassar, Sulsel, Senin malam.

"Selamat ya. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa membawa PSM bisa melangkah lebih jauh pada turnamen Piala Presiden 2015," kata La Nyalla Mattalitti yang hadir bersama dengan Exco PSSI asal Sulsel yakni Diza Ali.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengaku sengaja mengundang Ketua PSSI tersebut untuk melihat secara langsung pertandingan perdana Grup D di Makassar. Selain datang menyaksikan pertandingan PSM, kata dia, momen ini juga akan dimanfaatkan untuk berdiskusi terkait kondisi persepakbolaan terkini.

"Kami memang meminta kesiapannya untuk hadir di laga perdana di Makassar. Kehadiran Ketua PSSI tentunya semakin menambah kemeriahan," jelasnya.

Sementara pada pertandingan tersebut, tuan rumah PSM Makassar sukses mengalahkan Persegres Gresik dengan skor 3-0.

Tiga gol yang membuat tim "Juku Eja" memuncaki klasemen sementara Grup D itu masing-masing dipersembahkan Syamsul Chaeruddin (26), Aditya Putra Dewa (51) serta gol Ferdinand Sinaga melalui penalti di menit ke 67.

Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak usai laga menyatakan kemenangan ini memang sudah seharusnya disyukuri karena bisa membuka peluang tim melaju kebabak selanjutnya.

"Pertandingan melawan Persegres sudah bagus namun tetap masih banyak kesalahan yang harus kita benahi dengan waktu yang singkat ini. Kemenangan ini tentu menjadi modal untuk menghadapi laga selanjutnya," katanya.

Terkait dua kartu merah yang diraih anak asuhnya pada pertandingan tersebut yakni Hendra Wijaya dan Iqbal Samad, dirinya memang menyayangkan. Apalagi kedua pemain itu merupakan skuad inti di PSM.

"Kami akan segera mencari pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan keduanya. Kemenangan ini memang harus dibayar mahal namun kita tetap bersyukur bisa menang dengan skor yang besar," ujarnya.

Pelatih persegres Gresik United, Liestiadi mengucapkan selamat bagi PSM dan dnilia memang layak memenangkan pertandingan.

"Tiga gol PSM lahir dari bola mati. Ini tentu menjadi pekerjaan kami untuk bisa lebih fokus dalam mengantisipasi hal itu.. Untuk gol penalti, saya kira masyarakat Indonesia bisa melihatnya sendiri apakah itu memang penalti atau bukan," ujarnya. (*)