BSM-Unand Kerja Sama Rp85 Juta Bangun "Gazebo"

id Bangun Gazebo

Padang, (Antara) - Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan bantuan dana sekaligus bekerja sama senilai Rp85 Juta dengan Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk membangun tempat istirahat pondok di taman atau gazebo.

"Bantuan tersebut telah diberikan pada senin (24/8) lalu melalui Branch Managernya kepada Unand secara langsung dan tunai serta telah ada penandatanganan nota kesepahaman sebelumnya," kata Rektor Unand Prof Werry Darta Taifur, di Padang, Jumat.

Dia menyebutkan bantuan dana tersebut akan langsung digunakan Unand untuk membangun gazebo pada beberapa taman yang baru didirikan.

Manfaat pembangunan gazebo ini katanya, sebagai tempat istirahat sementara bagi mahasiswa dan pengunjung kampus lainnya.

Menurut rencana gazebo ini akan dilengkapi Wifi atau penyedia jaringan internet yang bertujuan memberikan fasilitas berselancar di dunia maya dengan gratis, imbuhnya.

"Pembangunan gazebo ini untuk memperkuat rencana Unand menjadi kampus yang tidak hanya mengedepankan intelektualitas namun juga kenyamanan dalam wisata," ucapnya.

Selain pembangunan gazebo kata Werry, Unand juga telah merampungkan pembuatan kolam raksasa dan beberapa taman.

Disamping itu beberapa lahan kosong dan kritis juga mulai diisi dengan tanaman peneduh.

Untuk itu dia berharap instansi lain mau memberikan sumbagsihnya dalam mendukung rencana Unand tersebut, sebagaimana yang telah dilakukan BSM.

Sementara itu mahasiswa Ekonomi Unand Reika mengatakan bahwa pembangunan gazebo dan taman perlu lebih merata.

Artinya setiap tempat strategis yang ada di Unand diberikan gazebo tersebut.

Sebab menurutnya hal tersebut lebih memudahkan mahasiswa atau pengunjung kampus beristirahat dekat tempat kuliah atau keperluannya. (*)