Penasehat Pernikahan Yang Istimewa

id irwan prayitno

Penasehat Pernikahan Yang Istimewa

Irwan Prayitno menyampaikan nasehat pernikahan kepada pasangan pengantin (istimewa)

Padang, (Antara) Hari bahagia yang ditunggu Musfi Yendra tiba jua untuk menyempurnakan setengah agamanya dengan mempersuntingkan perempuan pilihan hati.

Kedua keluarga besar, kerabat, dan teman ikut menyaksikan ikrar ikatan suci Musfi dengan istrinya dalam prosesi akad nikah yang sakral.

Keberkahan sore itu seakan paripurna karena tampil sebagai penasehat perkawinan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Saat itu Irwan masih menjabat sebagai ketua Komisi X DPR, namun ia bersedia untuk hadir dan tampil menyampaikan nasehat kepada kedua mempelai.

"Pak Irwan banyak menulis tentang keluarga dan pendidikan anak, karena itu saya ingin beliau memberikan nasehat pernikahan," ujar Musfi.

Bagi Irwan memberikan nasehat pernikahan bukan hal baru, karena sudah lama dilakoninya sejak menjabat sebagai Anggota DPR.

Biasanya Irwan akan diminta menyampaikan nasehat pernikahan setelah proses ijab dan kabul selesai.

Pada pertemuan dengan petugas KUA di Kementerian Agama Sumbar ia menceritakan sering diminta menyampaikan nasehat pernikahan, jadi kalau sudah selesai petugas KUA dapat melanjutkan ke akad berikutnya.

"Walaupun tidak ada bagi hasil, biar nasehat pernikahan saya yang menyampaikan," ujar Irwan berseloroh.

Demikian juga dengan pasangan Candra dan Lian Oktavia yang melangsungkan pernikahan pada 26 Maret 2011, kebahagian mereka semakin indah dengan kehadiran Irwan yang juga menyampaikan nasehat pernikahan.

Candra ingat betul pesan Irwan saat itu, jika ingin memperoleh rumah tangga yang berkah maka pasangan harus dekat dengan Allah karena rasa sayang berasal dari Allah.

Kalau suami istri dekat dengan Allah , akan turun sakinah mawaddah warohmah, ucap Irwan sebagaimana disampaikan Candra.

Selain itu Irwan juga berpesan agar pasangan suami istri menjaga hubungan baik diantara keluarga karena hakekatnya yang menikah adalah dua keluarga bukan hanya dua orang saja.

Usai menyampaikan nasehat pernikahan, dua pihak keluarga tidak menyangka ternyata sosok Irwan juga memahami persoalan keluarga dan seluk beluk rumah tangga.

Hebat juga rupanya, selain jadi gubernur rupanya bisa juga memberikan nasehat pernikahan , ucap Syari salah seorang keluarga Candra.

Kini setelah empat tahun menikah Candra telah dikaruniai dua anak dan uniknya putra pertamanya Fathan Mubina yang saat ini telah berusia 3,5 tahun begitu melihat foto Irwan akan berujar Yah itu pak gubernur," katanya.

Ia menceritakan kepada dua anaknya ketika menikah Irwan yang memberikan nasehat pernikahan dan seakan ada ikatan hati kedua anaknya. ***