195 Calon Haji Solok Diberangkatkan 23 Agustus

id Calon Haji Solok

Arosuka, (Antara) - Sebanyak 195 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) III akan diberangkatkan pada 23 Agustus 2015 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padangpariaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Kardinal di Koto Baru, Jumat, mengatakan ke 195 jamaah calon haji tersebut, akan diberangkatkan bersama rombongan jamaah calon haji dari Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang.

Ia mengatakan, jamaah calon haji daerah itu akan dibimbing oleh pimpinan Keloter III yakni Suharmen, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Bidang Penyuluhan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Rencananya pelepasan keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Solok ini akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2015.

"Namun lokasinya belum pasti karena akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Pj Bupati Solok Devi Kurnia," kata dia.

Sejauh ini katanya, seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Solok dalam keadaan sehat walafiat dan siap melaksanakan perjalanan ibadah haji.

"Kita mendoakan agar seluruh jamaah calon haji kita kuat dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah dan pulang dengan prediket haji mabrur," katanya. (*)