Arus Balik Melalui Hang Nadim Masih Padat

id arus, balik, hang, nadim, masih, padat

Batam, (AntaraSumbar) - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam memperkirakan arus balik Lebaran 2015 masih akan padat hingga Minggu (26/7) yang merupakan hari libur terakhir anak sekolah.

"Perkiraan kami masih padat hingga Minggu yang juga hari terakhir libur sekolah," kata Pelaksana Harian Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, kepadatan arus balik usai Lebaran melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah nampak sejak Minggu (19/7) dengan jumlah kedatangan mencapai 8.216 orang.

Selanjutnya pada Senin 20 Juli, jumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim mencapai 9.263 orang. Sedikit meningkat dibandingkan sehari sebelumnya.

Untuk Selasa jumlah arus balik yang tiba di Batam melalui Hang Nadim mencapai 9.449 orang. Sementara yang meninggalkan Batam justru masih mencapai 10.334 orang.

Pada Rabu 22 Juli penumpang yang tiba sebanyak 9.934 orang. Sementara yang meninggalkan Batam juga masih menncapai 10.589 orang.

"Untuk hari ini yang datang juga maish padat. Khususnya anak-anak usia sekolah yang kembali ke Batam lebih awal," kata Suwarso.

Ia mengatakan, tahun ini jumlah pemudik yang meninggalkan Batam jauh lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Demikian juga jumlah arus balik per hari yang tiba di Batam pascalebaran.

"Sejumlah maskapai juga masih memberlakukan tambahan penerbangan. Artinya permintaan penerbangan ke Batam masih tinggi usai libur Lebaran," kata dia.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan bandara yang dimiliki oleh Badan Pengusahaan Batam.

Dalam kondisi normal, jumlah penerbangan per hari mencapai sekitar 120 kali. Sementara saat musim lebaran mencapai 140 kali penerbangan perhari dengan dominasi tujuan Batam-Jakarta serta kota-kota di Pulau Sumatera dan Jawa. (*)