LAZ Semen Padang Bantu Palestina Rp150 Juta

id LAZ, Semen Padang, Bantu, Palestina, Rp150 Juta

Padang, (AntaraSumbar) - Lembaga Amil Zakat (LAZ) PT Semen Padang menyalurkan bantuan Rp150 juta untuk warga Palestina yang diserahkan langsung kepada ulama Palestina Dr Anwar Ibrahim di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat.

"Bantuan yang diberikan oleh PT Semen Padang melalui LAZ, merupakan hasil dari zakat karyawan yang dikumpulkan setiap bulan serta sumbangan langsung," kata Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto.

Ia menyampaikan hal itu saat menyerahkan bantuan kepada ulama Palestina Dr Anwar Ibrahim usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jabal Rahmah Indarung Komplek PT Semen Padang.

Menurut dia sebagai sesama umat muslim dan negara yang memiliki umat muslim terbanyak di dunia, sudah sewajarnya Indonesia ikut memberikan bantuan bagi warga Palestina yang dilanda perang.

"Walaupun tidak bisa pergi langsung membantu warga Palestina, setidaknya bantuan yang disalurkan bukti bahwa umat Islam di dunia bersaudara," ujar dia.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga Palestina.

Sementara itu Ulama Palestina Dr Anwar Ibrahim kepada jamaah Shalat Jumat menjelaskan hingga saat ini pembantaian rakyat Palestina oleh bangsa Yahudi, masih terus berlangsung.

Bahkan rakyat Palestina telah banyak terusir dari kampungnya, sampai mengungsi ke beberapa negara tetangga, ujar dia.

Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan dari masyarakat Indonesia yang sudah disalurkan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

"Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, penderitaan yang dialami rakyat Palestina bisa berakhir," ujar dia.

Kedatangan Ulama Palestina DR Anwar Ibrahim difasilitasi oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) untuk memberikan informasi terkini kondisi Palestina dan mengumpulkan donasi yang akan disalurkan langsung untuk rakyat Palestina.

Sebelumnya LAZ Semen Padang juga pernah memberikan bantuan untuk rakyat Palestina, yakni sebesar Rp150 juta pada Juli 2014 dan Rp150 juta pada Agustus 2013. (*)