Pegulat Sumbar Bela Indonesia di Myanmar

id Pegulat, Sumbar, Bela, Indonesia, di, Myanmar

Pegulat Sumbar Bela Indonesia di Myanmar

Gulat. (Antara)

Padang, (AntaraSumbar) - Pegulat Sumatera Barat (Sumbar), Heru Fernandes akan ikut membela Indonesia pada ajang kejuaraan gulat junior Asia Tenggara di Myanmar, 7 sampai 10 Juli 2015.

"Heru mendapat panggilan dari Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI), untuk masuk dalam tim Indonesia untuk kejuaraan Asia Tenggara," kata Sekretaris Umum PGSI Sumbar, Ediswal di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan terpilihnya Heru Fernands masuk dalam Timnas berdasarkan penilaian hasil Kejurnas Junior 2015 di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Pada ajang itu, Heru berhasil meraih medali emas kejurnas kelas 55 kilogram gaya bebas," katanya.

Menurut Ediswal, Heru tidak berangkat sendirian di kejuaraan Asia Tenggara itu, karena masih ada delapan atlet lainnya dari sejumlah daerah yang juga bergabung membela tim Merah Putih.

"Ada sembilan atlet yang dipilih oleh PB PGSI, semuanya merupakan juara di kejurnas junior, dengan pertimbangan satu provinsi hanya terwakili satu atlet," katanya.

Ia menambahkan, semua persiapan pemberangkatan Heru sudah diselesaikan, termasuk pasport yang merupakan syarat mutlak pemberangkatan tersebut.

"Heru akan berangkat ke Jakarta pada Sabtu(4/7), karena pada Selasa(7/7) sudah bertolak ke Myanmar," katanya

Ia mengungkapkan, pegulat Heru merupakan atlet masa depan Sumbar yang juga dipersiapkan untuk turun pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumbar, Handrianto memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Heru masuk dalam tim gulat Indonesia.

"Kami mengharapkan, pada ajang itu Heru bisa menambah pengalaman bertanding, sekaligus menambah tekni dan kemampuan untuk bekalnya menghadapi PON 2016," katanya. (*)