Pemkab Agam akan Perbaiki Seluruh Kantor Camat

id Pemkab, Agam, Perbaiki, Seluruh, Kantor, Camat

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan dalam lima tahun mendatang semua kantor camat yang ada di daerah itu sudah diperbaiki dengan kapasistas yang lebih besar dari sekarang.

Bupati Agam Indra Catri di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan pemerintah setempat setiap tahun akan menganggarkan dana pada APBD untuk perbaikan kantor camat tersebut.

"Kami akan menganggarkan dana sekitar Rp10 miliar setiap tahun untuk membangun empat sampai lima kantor camat," katanya saat memantau pembangunan kantor Bappeda Agam.

Ia mengatakan, pembangunan ini dilakukan karena kantor camat yang ada hanya berukuran kecil dan kualitasnya lebih bagus dari pada kantor wali nagari atau desa.

Untuk itu, ia berharap lima tahun kedepan pembangunan 15 dari 16 kantor camat ini selesai pada lima tahun mendatang.

"Kantor Camat Ampek Nagari telah dibangun pada 2013 dengan dana sekitar Rp1,5 miliar," katanya.

Selain membangun kantor camat, Pemkab Agam juga menganggarkan dana sekitar Rp10 miliar untuk membangun kantor pemerintah.

Pemkab Agam, katanya, setiap tahun menganggarkan dana untuk pembangunan perkantoran. Pada 2015, Pemkab Agam membangun kantor Bappeda dengan dana sekitar Rp6,4 miliar dan membangun kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Basung dengan dana sekitar Rp6 miliar.

"Saya berharap pembangunan ini tercapai sesuai dengan kontrak yang ada, sehingga pada 2016 sudah bisa dimanfaatkan," katanya.

Sementara pada 2014, Pemkab Agam juga membangun gedung Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Agam dan Dinas Pekerja Umum Agam.

Saat mengujungi pembangunan gedung Bappeda Agam, Indra Catri melakukan dialog dengan para pekerja dan meminta agar mengutamakan mutu pekerjaan. (*)