Gubernur: Manfaatkan Bazar Ramadhan Promosikan Produk UKM

id Gubernur, Manfaatkan, Bazar, Ramadhan, Promosikan, Produk, UKM

Padang, (AntaraSumbar) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengapresiasi Bazar Ramadhan yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Sumbar karena bisa membantu mempromosikan produk pelaku Usaha Kecil Menengah(UKM) di daerah itu.

"Pelaku UKM di Sumbar tidak saja bisa menjual produknya tetapi juga bisa mempromosikan produk unggulan mereka hingga lebih dikenal masyarakat," katanya saat membuka bazar yang digelar di halaman Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar tersebut Kota Padang, Rabu.

Menurut dia, kegiatan itu harus tetap dipertahankan untuk digelar setiap tahun karena memiliki nilai positif dan menguntungkan UKM.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Zirma Yusri mengatakan, bazar tersebut akan berlangsung hingga 4 Juli 2015.

"Kita memberikan subsidi pada empat jenis kebutuhan sehari-hari diantaranya telur, ayam, daging dan beras," katanya.

Menurutnya, telur ayam disubsidi Rp5.000/pak, daging Rp10.000/kilogram, beras Rp5.000/5 kilogram, dan daging ayam Rp5.000/ekor.

Dia mengatakan, subsidi tersebut diberikan untuk membantu masyarakat, karena hampir setiap Ramadhan harga kebutuhan itu mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan, Mudrika yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, selain bazar yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM itu, Pemprov Sumbar juga akan menggelar bazar di halaman kantor Gubernur pada 6 - 9 Juli 2015.

"Masyarakat silahkan datang, karena harga barang kebutuhan barang yang dijual lebih murah dari harga pasar," katanya. (*)