Presiden Minta Investigasi Kecelakaan Hercules

id Presiden, Minta, Investigasi, Kecelakaan, Hercules

Presiden Minta Investigasi Kecelakaan Hercules

Pesawat Hercules C-130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6). (Antara Foto)

Depok, (AntaraSumbar) - Presiden Joko Widodo meminta agar dilakukan investigasi atas kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara di Medan, Sumut.

"Evakuasi korban kecelakaan pesawat Hercules telah dilakukan dan saya juga telah memerintahkan investigasi yang mendalam soal penyebab kecelakaan ini, dan agar segera dilakukan," kata Presiden usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Polri di Markas Komando Brigade Mobil Pondok Kelapa, Depok, Rabu.

Presiden menambahkan,"saya juga perintahkan kepada Menhan dan Panglima untuk melakukan perombakan yang mendasar tentang managemen alutsista TNI."

Dalam kesempatan itu Presiden juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah itu.

"Telah gugur dalam tugas dan meninggal berserta seluruh keluarga karena jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU kemarin. Pada seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan dan seluruh jajaran TNI AU, seluruh pemerintah dan masyarakat atas nama seluruh rakyat Indonesia, atas nama priadi saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugur dan meninggalnya putra putra terbaik TNI AU dalam kecelakaan Hercules, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," tutur Presiden. (*)