Laporan Sea Games 2015 Diserahkan Minggu Depan

id Sea Games 2015

Tangerang, (Antara) - Ketua kontingan Indonesia di SEA Games 2015 Taufik Hidayat menyatakan akan menyerahkan laporan evaluasi hasil SEA Games 2015 kepada Menpora Imam Nahrawi paling lambat minggu depan.

"Saya belum bisa jawab sekarang apa hasilnya karena ini sedang dirapihkan semua biar sekali kerja. Laporan sebelum, selama, dan sampai kami datang hari ini akan saya sampaikan nanti kepada Pak Menteri dan jajarannya serta kepada KOI dan jajarannya," kata Taufik di Tangerang, Banten, Rabu.

Hal tersebut ia katakan saat melakukan konferensi pers setelah kedatangannya bersama para atlet bulu tangkis Indonesia dari Singapura di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Selain itu, kata Taufik, dirinya tidak mau mendahului karena sebagian timnya masih ada yang di Singapura.

"Biar datanya lengkap semua jadi tidak dua kali kerja, kami mau sekali tetapi jadi," kata pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena itu.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menyatakan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan semua stakeholder olahraga pada Jumat (19/6) di Kemenpora untuk melakukan evaluasi terhadap hasil SEA Games 2015 Singapura.

"KONI akan kami panggil terkait pembinaan. Selain itu, ada beberapa fakta bahwa ada anggota KONI tidak bisa berangkat ke Singapura serta anggota KOI tidak dibina termasuk Satlak Prima," kata Menpora.

Seperti diketahui, Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182 medali yang terdiri atas 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Negeri Gajah Putih, Thailand tampil sebagai juara umum dengan raihan total 247 medali yang terdiri atas 95 medali emas, 83 perak, dan 69 perunggu. (*)