Polisi dan Ajudan Bupati Bone Tewas Dibunuh

id Polisi, Ajudan, Bupati, Bone, Tewas, Dibunuh

Polisi dan Ajudan Bupati Bone Tewas Dibunuh

Ilustrasi. (Antara)

Gorontalo, (AntaraSumbar) - Seorang polisi dan ajudan Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo tewas dibunuh secara terpisah di Kota Gorontalo, Minggu (14/6).

Kapolres Kota Gorontalo AKBP Rony Yulianto di Gorontalo, Senin mengungkapkan, pada Minggu dini hari telah terjadi pembunuhan yang menewaskan seorang polisi yakni Bripda Andre Budiono yang bertugas di Polres Boalemo.

Menurut dia, almarhum ditemukan tewas di salah satu tempat kos yang beralamat di Jalan Dewi Sartika Kota Gorontalo sekitar pukul 03.15 Wita pagi.

Di lokasi lain, lanjutnya, ajudan Bupati Bone Bolango, Mohamad Purnomo Wartabone tewas di kawasan Terminal 42 Kota Gorontalo.

Dia menjelaskan, untuk kasus pembunuhan ajudan bupati tersebut, pihak kepolisian telah mengamankan seorang yang diduga pelaku, Fa alias Fan (16) yang merupakan siswa salah satu SMA di Kota Gorontalo.

Selain menewaskan ajudan bupati, pada peristiwa tersebut terdapat satu korban yakni Andri Utina (32) yang mengalami luka sabetan parang di bagian punggung kanan serta luka tembus terkena panah wayer (senjata tajam rakitan).

Kasus ini masih terus dilakukan pengembangan dan baru seorang yang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang sedang ditahan di Polres Kota Gorontalo.

Rony juga menjelaskan, untuk kasus pembunuhan polisi Andre, pelakunya belum ditemukan pihak kepolisian.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan pada beberapa orang saksi yang merupakan penghuni kos tersebut.

"Kami juga sedang memeriksa seorang wanita yang merupakan pacar korban," Kata Kapolres seraya menambahkan warga senantiasa menjaga kamtibmas dan jangan gampang terpengaruh dengan tindakan yang merugikan. (*)