STAIDA Payakumbuh Gelar Wisuda Perdana

id STAIDA, Payakumbuh, Wisuda, perdana

Payakumbuh, (AntaraSumbar) - Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Al Qur'an (STAIDA) Payakumbuh melakukan wisuda perdana sejak berdiri tahun 2010, dimana untuk tahap pertama akan melahirkan 10 orang alumni.

Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski di Payakumbuh, Senin, mengatakan prosesi wisuda tersebut diselenggakan di Aula MAN 2 Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan, dari 35 mahasiswa angkatan I dan II, baru 10 orang yang dapat menyelesaikan studinya sementara sisanya dalam tahap penyelesaian tugas akhir.

"Enam bulan ke depan kita merencanakan wisuda kedua untuk kali yang kedua," kata dia.

Dia mengatakan, kedepannya pihaknya akan lebih gencar melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar putra-putri mereka melanjutkan pendidikan di STAIDA.

STAIDA memiliki misi untuk melahirkan ulama serta qori dan qoriah yang berkualitas dan mampu mencatat prestasi baik di pentas nasional maupun internasional.

"Misi ini perlu dukungan semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah," katanya.

Ia menambahkan, keterlibatan Pemkot Payakumbuh dalam mendirikan STAIDA cukup banyak. Ia berharap pemkot terus membina sehingga perguruan tinggi tersebut dapat lebih maju.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi civitas akademika STAIDA karena akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu.

Menurutnya, perguruan tinggi tersebut telah mampu mempertahankan eksistensinya sehingga dapat melakukan wisuda untuk pertama kalinya.

Ia berharap, keberadaan STAIDA mempu mencapai visinya tersebut sehingga menopang SDM Kota Payakumbuh khususnya dalam bidang keagamaan. (*)