Enam Siswa Wakili Sumbar pada Lomba Mewarnai HiLo School

id Sumbar, siswa, HiLo, School

Enam Siswa Wakili Sumbar pada Lomba Mewarnai HiLo School

Para peserta Final HiLo School Drawing Competition 2015, yang digelar PT. Nutrifood Indonesia Area Sumbar, di Ramayana, Kota Padang, Minggu (24/5) (HiLo School Drawing).

Padang, (Antara) - Sebanyak enam siswa Sekolah Dasar (SD) di kabupaten/kota Sumatera Barat yang menjadi pemenang lomba menggambar diselenggarakan HiLo School akan mewakili provinsi itu dalam lomba tingkat nasional di Jakarta pada Juni 2015.

"Di tingkat provinsi, telah terpilih enam karya siswa SD di Sumatera Barat sebagai pemenang dalam babak final yang digelar kemarin (Minggu 24/5)," kata Marketing Promotion Coordinator PT. Nutrifood Indonesia Area Sumbar Akhiarni dalam siaran persnya, Senin.

Ia mengatakan, Final HiLo School Drawing Competition 2015 tingkat Sumbar itu digelar di Ramayanan Padang, dengan tema "Tumbuh Tinggi untuk Meraih Cita-cita" sejalan dengan tagline produk tersebut "Tumbuh tuh ke atas, gak ke samping!".

Kegiatan yang telah dimulai sejak awal Januari 2015 itu, katanya, diikuti oleh 570 finalis terpilih dari dari 6.330 peserta, yang berasal dari 196 Sekolah Dasar yang terdapat di 19 kabupaten/kota Sumbar.

Ani menyebutkan, lomba tersebut berusaha memberikan edukasi mengenai pentingnya memberikan nutrisi seimbang untuk pertumbuhan anak-anak, melalui cara yang menyenangkan seperti menggambar. Dimana lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A (kelas 1-3), dan B (Kelas 4-6).

"Kompetisi menggambar dan mewarnai juga sebagai bentuk apresiasi dan wadah berlatih kompetisi dalam usia anak-anak," jelasnya.

Enam siswa yang terpilih menjadi pemenang itu pada kategori A adalah Nisya Oktirada dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 33 Sawahan, Kota Padang (juara pertama), Najla Childi Khatami dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Koto Luar, Padang (juara dua), dan Khofifah Alwiyah SDN 06 Lapai, Kota Padang (juara tiga).

Serta Syofia Tri Ananda dari SDN 01 Sawahan, Kota Padang (harapan 1), Fathiah Vilovi Putri dari SDN 20 Indarung, Kota Padang (harapan dua), dan Zhorif Zido Andra dari SD Semen Padang, Kota Padang (harapan tiga).

Sedangkan pada kategori B juara pertama adalah Syahlaisa Afra Amani dari SD Percobaan Padang, juara dua Engly Dwi Yanti dari SDN 15 Ulu Gadut, Kota Padang, dan juara tiga Fitri Nuraliza dari SD 16 Surau Gadang.

Sedangkan untuk harapan pertama adalah Xaviera Ailsa Rahadatul Aisy dari SD Percobaan, Julia Adinda Fitriani dari SDN 18 Kampung Durian harapan dua, dan Bethari Ajeng Saraswati dari SD 33 Rawang Barat sebagai Harapan 3.

Ani mengatakan, para juara mendapatkan hadiah total sebesar Rp 5,5 Juta , trophy, sertifikat, bingkisan dari HiLo School, dan hadiah dari sponsor.

"Nutrifood Indonesia Area Sumbar akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat," katanya. (hul)