JK Belum Pertemukan Kedua Kubu Golkar Bersamaan

id Jusuf Kalla, Islah, Golkar

JK Belum Pertemukan Kedua Kubu Golkar Bersamaan

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Antara)

Jakarta, (Antara) - Wakil Presiden Jusuf Kalla belum mempertemukan kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie, dalam proses mediasi islah Partai Golkar, karena belum ada rumusan yang disepakati kedua pihak.

"Sejauh ini Pak JK bertemu kubu Ancol dan kubu Bali masih terpisah. Kalau ada rumusan yang disetujui kedua belah pihak, maka baru akan dipertemukan bersama," ujar Sekjen DPP Golkar versi Munas Ancol Zainuddin Amali di Jakarta, Senin.

Amali mengatakan pada Senin malam pihaknya diundang Jusuf Kalla untuk berdialog mengenai proses mediasi untuk kepentingan pilkada serentak.

Dalam pertemuan itu, kata dia, JK akan menyampaikan dialognya dengan Aburizal Bakrie pekan lalu.

"Kami dalam posisi mendengarkan Pak JK nanti. Pasti Pak JK memberi tahu hasil pertemuan dengan 'pihak Bali' (Aburizal)," jelas dia.

Menurut Amali, sebelumnya JK telah mengusulkan agar kedua pihak membentuk tim rekrutmen calon kepala daerah dengan ketentuan yang disepakati bersama, untuk mempersiapkan calon kepala daerah dalam pilkada serentak.

Amali menekankan hal itu bisa saja dilakukan, meskipun kedua pihak sejauh ini telah melakukan penjaringan calon kepala daerah masing-masing.

"Nanti tinggal dikombinasikan hasil penjaringannya. Justru yang jadi masalah siapa yang akan menandatangani pencalonan kepal daerahnya," kata Amali. (*)