Tim Ramadhan Agam akan Kunjungi 40 Masjid

id Tim Ramadhan

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Tim Ramadhan 1436 Hijriyah dari Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), bakal mengunjungi 40 masjid dan mushala yang tersebar di 16 kecamatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Zainal Mutaqin, Minggu (24/5) di Lubuk Basung, mengatakan, ke 40 unit masjid dan mushala ini akan dikunjungi oleh tim regular dan delapan tim khusus.

"Ke 40 masjid dan mushala yang bakal dikunjungi ini merupakan usulan dari camat yang belum pernah dikunjungi dan kami telah menyusun jadwal tim Ramadhan," kata dia.

Ditambahkan, tim Ramadhan ini terdiri dari kepala daerah, Muspida, kepala satuan kerja perangkat daerah, unsur masyarakat dan wartawan.

Tim regular dipimpin kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), maupun asisten, dan tim khusus dipimpin kepala daerah. Tim ini mulai mengunjungi masjid dan mushala sejak awal Ramadhan.

"Melalui kunjungan tersebut hendaknya semakin memperkuat hubungan dan silaturrahim pemerintah dan masyarakat," tambahnya.

Untuk bantuan tim Ramadhan 1436 Hijriah tahun 2015, Pemkab Agam melalui Bagian Kesera menganggarkan sekitar Rp300 juta. Setip masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp7.500.000.

Selain melakukan kujungan ke masjid dan mushala, Pemkab Agam juga melakukan buka bersama dengan penyuluh, anak yatim, guru dan lainnya.

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik nantinya, sehingga program ini bermanfaat bagi masyarakat," katanya. (*)