Blue Bird Peringati Dua Tahun di Padang

id Blue Bird, Padang

Blue Bird Peringati Dua Tahun di Padang

Pengemudi taksi Blue Bird berdiri disamping taksi saat peluncuran perdana Taksi Blue Bird Group di parkiran kantor Gubernur Sumbar, Padang, Kamis (23/5). Manajemen blue bird group untuk tahap awal menyediakan 50 armada taksi untuk beroperasi di daerah ini dan sekaligus meminjamkan 10 armada taksi pada panitia penyelenggara Tour De Singkarak 2013 nanti. FOTO antarasumbar/Arif Pribadi/Maril/13

Padang, (Antara) - Blue Bird Padang menggelar acara customer reward gathering dalam memperingati dua tahun pengoperasian taksi itu di Sumatera Barat (Sumbar) di Hotel Mercure Hotel, Sabtu (24/6) malam.

"Kegiatan ini adalah even peringatan dan rasa syukur karena Blue Bird telah beroperasi di Padang selama dua tahun," kata Direktur PT. Blue Bird, Tbk Andrianto Djokosoetomo di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai apresiasi bagi segenap jajaran Blue Bird Padang, dan masyarakat Sumbar khusunya para pelanggan dua tahun terakhir sejak mulai beroperasi pada 2013, bersamaan dengan even internasional daerah itu Tour de Singkarak (TdS).

"Tanpa ada perhatian pelanggan, driver sebagai pilar utama yang berhadapan langsung dengan pelanggan, staf dan karyawan lain, perusahaan ini tidak akan berjalan dengan baik. Kami menghargai itu semua," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam perjalanan selama dua tahun Blue Bird di Padang terus menunjukkan perkembangan. Salah satu indikasinya adalah bertambahnya unit taksi sejak awal masuk hingga memasuki masa dua tahun.

"Di Padang kami terus berkembang, pada awal kami memiliki sebanyak 50 unit taksi, namun saat ini terdapat sebanyak 150 unit sejalan dengan pengimbangan permintaan. Selanjutnya juga direncakan penambahan 150 unit lagi," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga ikut berkonstribusi dalam ranah sosial melalui beberapa program. Salah satunya adalah program kartini Blue Bird, sebagai pemberdayaan bagi para istri driver yang memberikan keterampilan memasak dan menjahit.

Andri mengatakan, peningkatan yang berhasil didapatkan dalam masa dua tahun merupakan penyemangat bagi Blue Bird karena menandakan perusahaan taksi itu diterima dengan baik di Sumatera Barat.

Sedangkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar, memberikan dukungan mengingat perjalanan taksi itu sejak tahap awal.

"Diawali masuk ke Sumbar dengan melakukan pendekatan ke perusahaan, kemudian didapatkan persetujuan dari perusahaan taksi lain yang ada, hingga akhirnya diberikan izin dan beroperasi," katanya.

Ia juga mengatakan dukungan terhadap taksi tersebut untuk terus memberikan pelayanan baik kepada masyarakat khusunya Sumbar.

"Melihat perkembangannya hingga saat ini, menandakan pelayanan kebutuhannya terus meningkat. Diharapkan Blue Bird terus meningkatkan pelayanan yang baik dalam menunjang kebutuhan trasnportasi masyarakat," katanya.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian acara, salah satunya penyerahan penghargaan terhadap pelanggan setia Blue Bird.

Acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran, Kepala Dinas Perhubungan sebelumnya Mudrika, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) S Budi Syukur, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Danil Aswad, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Rudi Runaldi, pihak Kepolisian Resor Kota Padang, dan lainnya. (*)