Fahri Hamzah Dukung Film Animasi tentang Habibie

id Wakil Ketua, DPR, Fahri Hamzah, Film, Animasi, Tentang, Habibi

Jakarta, (Antara) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung gagasan perlunya membuat film animasi yang diinspirasi dari ketokohan mantan Presiden BJ Habibie.

"Daripada kita nonton yang animasinya ngga jelas idenya apa, datang darimana, mendingan kehidupan Pak Habibie," kata Fahri Hamzah sela-sela kunjungan kerja di Pare-Pare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa.

Gagasan itu disampaikan Fahri sehubungan adanya rencana dari Wali Kota Pare-Pare Taufan Pawe menjadikan Habibie sebagai ikon.

Direncanakan pula akan dibangun Monumen Habibie dengan nama "Monumen Cinta".

Sementara itu, Habibie juga menargetkan dirampungkan pembangunan institut teknologi di daerah itu.

Film animasi perjalanan hidup BJ Habibi mulai lahir di Pare-Pare, Sulsel, hingga berhasil menjadi tokoh nasional dan internasional digagas untuk menumbuhkan semangat masyarakat khususnya generasi muda untuk meraih prestasi yang sama.

"Kita jadikan legenda di masyarakat supaya ada mimpi untuk menjadi orang besar bahwa Pak Habibie yang lahir dari Kota Pare-Pare ini bisa jadi tokoh dunia," kata Fahri dalam pernyataan pers yang disampaikan dari Pare-Pare.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, tanah kelahiran Habibie ini memiliki arti dan makna khusus tidak hanya bagi Bangsa Indonesia melainkan juga di kalangan internasional.

Sebab, kata dia, setiap orang mendengar atau teringat nama Habibie maka orang akan menyebut lahir di Pare-Pare.

Karena itu, semangat Wali kota Taufan Pawe dan masyarakat setempat menjadikan Habibie sebagai inspirasi diyakini dapat membawa manfaat positif. Selain itu diharapkan menjadi pusat pertumbuhan baru di Sulsel sehingga tidak hanya menjadi kota jasa, namun juga pendidikan, pariwisata dan lainnya.

"Nah ini semua kita juga ikut mendorong, kebetulan Kesra ini bagian dari pekerjaan kami. Jadi kami membantu, kami juga menyerap aspirasi dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sulsel secara umum nanti tentu akan menjadi bahan bagi kami dalam rapat-rapat di DPR," kata Fahri.

Ada pun dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Pare-Pare, Fahri berdialog dengan unsur pemerintah dan tokoh masyarakat setempat. Berlangsung juga tatap muka penuh kekeluargaan dengan saling sepakat memberikan dukungan untuk memajukan daerah dan Indonesia pada umumnya.

"Kami sangat berharap dukungan dari Pak Fahri dan DPR secara menyeluruh untuk mewujudkan cita-cita kami menjadikan Pak Habibie sebagai ikon sehingga baik untuk kemajuan daerah dan Indonesia," kata Taufan. (*)