Acara KAA Gunakan Pelantang Buatan Anak Bangsa

id KAA, Pelantang, Anak Bangsa

Jakarta, (Antara) - Acara Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang digelar 19-24 April 2015 di Bandung dan Jakarta menggunakan pelantang (speaker) buatan anak bangsa yakni V8sound.com.

Pencipta V8Sound Harry Kiss di Jakarta, Minggu, mengaku bangga karya unggulan audio ciptaannya digunakan dalam helaran besar skala internasional yang sangat bergengsi.

"Saat ini V8Sound, karya anak bangsa ini telah digunakan di acara KAA di Bandung dan Jakarta," katanya.

Ia bahkan berniat memamerkan karya terbarunya dalam acara tersebut bila memungkinkan.

Harry baru saja merilis salah satu teknologi Flat Panel V8 Freyar sebuah audio yang bentuknya tipis dan mampu mendistribusikan suara ke seluruh arah secara 360 derajat.

Selain itu ada Seri Presiden yang unik dengan menampilkan 7 Presiden RI dan Seri Militer yang sudah banyak digunakan di lingkup TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

"Bila waktunya memungkinkan, kami akan memamerkan seri 7 Presiden RI di KAA," katanya.

Saat ini V8sound sudah dipakai di hampir seluruh televisi nasional dalam acara mereka terutama saat perayaan di luar ruangan dan acara musik.

V8sound juga pernah dipakai untuk acara kenegaraan di antaranya pelantikan Presiden SBY yang kedua, penyambutan Presiden Obama, dan penobatan Doktor Honoris Causa untuk Sultan Brunei dari Universitas Indonesia.

Produk V8Sound adalah produk pelantang yang memiliki standar militer, tahan air, dan guncangan.

Sebagai gambaran, untuk memenuhi kebutuhan sistem tata suara di Istora Senayan misalnya, hanya dibutuhkan empat pelantang V8Sound seukuran kardus mi instan. Meski ukurannya mini, tapi kualitas suaranya bisa memenuhi kebutuhan ruangan sebesar itu.

Belum lama ini, produk itu diikutsertakan dalam pameran Messe Frankfurt Pro Light + Sound 2015 di Frankfurt, Jerman.

Brand Ambassador V8sound Vidi Aldiano mengatakan V8sound.com telah membuat pengunjung pameran yang berasal dari 78 negara itu ramai mendatangi standnya.

"Kemarin kami puas dengan hasil pameran kali ini. Alhamdulillah ramai dan sukses. Banyak warga dunia pengunjung pameran antusias dengan produk karya anak bangsa ini," kata Vidi. (*)