Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Chelsea Kian Dekati Gelar Liga Inggris

London, (Antara/AFP) - Chelsea unggul sepuluh angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah mereka menang 1-0 atas Manchester United pada Sabtu, ketika Leicester meninggalkan posisi juru kunci.

Eden Hazard mencetak gol semata wayang pada pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge untuk membuat pasukan Jose Mourinho berada di ambang gelar Inggris pertama mereka sejak 2010, dengan hanya enam pertandingan tersisa.

Gelandang Belgia itu mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut pada menit ke-38.

Oscar mengirim operan tumit menuju jalur pergerakan Hazard, yang bergerak memotong dari kiri, dan ia kemudian melepaskan tembakan mendatar melewati kiper United David de Gea.

Pada bagian lain klasemen, Leicester, yang semangatnya terdongkrak berkat kemenangan 3-2 mereka atas West Bromwich Albion pada akhir pekan silam, menang 2-0 atas Swansea.

Rubah-rubah hanya memerlukan waktu 15 menit untuk membuka keunggulan di Stadion King Power mereka.

Penyerang Argentina Leonardo Ulloa, yang dimasukkan ke dalam tim setelah sesama penyerang David Nugent mengalami cedera saat melakukan pemanasan, menyambar bola liar di kotak penalti setelah Wes Morgan membendungnya dari Ashley Williams.

Dan King memastikan kemenangan Leicester semenit sebelum pertandingan usai ketika ia mencetak gol, setelah tendangan bebas Esteban Cambiasso ditepis Lukasz Fabianski.

Kemenangan ketiga secara beruntun bagi Leicester membawa mereka meninggalkan dasar klasemen untuk pertama kalinya sejak November, dan membuat mereka hanya terpaut selisih gol dengan zona aman.

"Mendapatkan tiga kemenangan beruntun di divisi ini sangat sulit dan diragukan mengingat posisi kami berada saat ini," kata pelatih Leicester Nigel Pearson.

"Bahayanya adalah orang-orang mulai berpikir pekerjaannya telah usai. Ini masih jauh dari itu. Masih ada jalan panjang untuk dilalui." (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga