Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Chelsea Tambah Keunggulan di Puncak Liga Inggris

London, (Antara/AFP) - Chelsea menambah keunggulannya di puncak klasemen Liga Inggris melalui kemenangan 1-0 atas QPR, Minggu, sementara Manchester City yang sempat menjadi pesaing utama justru semakin terpuruk setelah kalah 2-4 dari rival sekota Manchester United.

Kemenangan Chelsea diraih dengan susah payah, dan baru dipastikan menjelang laga di Loftus Road itu usai melalui gol tunggal Cesc Fabregas.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut kini memimpin tujuh poin di atas peringkat dua Arsenal dengan tujuh pertandingan sisa. Sementara bagi QPR kekelahan itu membuat mereka belum beranjak dari zona degradasi.

"Ini satu langkah mendekati gelar juara. Situasi dalam tim kami bagus. Dapat dihitung secara matematis, kami memerlukan 11 poin lagi," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Mourinho menolak mengecam fans QPR yang melempai pemain Chelsea dengan berbagai benda setelah Fabregas mencetak gol di menit ke-87.

Branislav Ivanovic terkena lemparan di lehernya, sementara Nemanja Matic juga menjadi target ketika koin-koin, botol plastik dan korek api dilemparkan ke lapangan.

"Pertandingan berjalan baik di lapangan, di tribun, dan diharapkan juga di luar," katanya.

"Jika di akhir pertandingan, seseorang melemparkan koin, kantongi saja. Jika seorang melempar coklat, makanlah. Tidak masalah," tambahnya.

Namun manajer QPR Chris Ramsey menambahkan: "Kami tidak ingin ada benda-benda yang dilempar ke lapangan. Rivalitas ini terkadang terlalu jauh." (*/sun)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga