Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

Arab Saudi Bangun Pangkalan Laut Militer di Dekat Yaman

Riyadh, (Antara/Xinhua-OANA) - Arab Saudi akan membangun pangkalan laut militer di dengan perbatasannya dengan Yaman untuk menangani keprihatinan mengenai keamanan, kata surat kabar daring Elaf, Senin (23/3).

Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan zona militer tersebut akan berada di bagian selatan negeri itu di dekat perbatasan dengan Yaman, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi. Ia juga memerintahkan pembangunan pangkalan tersebut secepatnya dan penambahan unit perumahan untuk menampung lebih banyak pasukan.

Pengumuman tersebut dikeluarkan beberapa hari setelah petempur Syiah Yaman, Al-Houthi, yang telah merebut Ibu Kota Yaman --Sanaa, menyelenggarakan pelatihan militer di dekat perbatasan dengan Arab Saudi.

Sebelum kerusuhan di Yaman meletus pada awal tahun ini, Arab Saudi telah memperketat keamanan di dekat perbatasannya guna mencegah penyelundupan dan operasi anggota Al-Qaida.

Pada Jumat lalu (20/3), tiga pemboman di Sanaa dan kubu Al-Houthi di Provinsi Saada menewaskan 137 orang. Petempur Negara Islam (IS) telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut. (*/sun)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Joko Nugroho
         Sawahlunto, kota kecil yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ...
Baca Juga