NSK: Pengumuman Hasil Kuartal Ketiga Tahun Fiskal yang Berakhir pada Maret 2015

id NSK: Pengumuman Hasil Kuartal Ketiga Tahun Fiskal yang Berakhir pada Maret 2015

TOKYO -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- NSK Ltd. (NSK)(TOKYO:6471) hari ini mengumumkan hasil keuangannya untuk kuartal ketiga tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2015. NSK Ltd. meraih hasil yang memuaskan baik dari segi penjualan maupun laba.

1.Ikhtisar Bisnis

(1) Informasi Kualitatif Terkait Hasil Bisnis Konsolidasi

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2015, sentimen pada perekonomian Jepang menunjukkan tanda-tanda melemah akibat pembelanjaan konsumen yang terus stagnan menyusul kenaikan pajak konsumsi, di samping faktor-faktor lainnya. Perekonomian Amerika terus mengalami perbaikan, didukung oleh permintaan domestik yang kuat. Perekonomian Eropa juga menunjukkan tanda-tanda perbaikan, terutama di zona Euro, meskipun adanya dampak dari masalah hutang pemerintah dan resiko geopolitik. Di Asia, laju pertumbuhan ekonomi di Tiongkok berjalan lambat, sementara kondisi ekonomi di negara Asia lainnya tetap lemah secara keseluruhan.

Ikhtisar

- Penjualan bersih : 711.903 juta yen (+11,6% dari tahun ke tahun)

- Pendapatan operasional dan konsolidasi : 67.021 juta yen (49,9% dari tahun ke tahun)

- Pendapatan biasa : 66.833 juta yen (+48,8% dari tahun ke tahun)

- Pendapatan bersih setelah disesuaikan dengan pajak pendapatan dan bunga minoritas : 43.725 juta yen (+176,7% dari tahun ke tahun)

2.Informasi Segmen Bisnis

(2) Bisnis Mesin Industri

Permintaan atas mesin industri secara bertahap terus mengalami pemulihan di seluruh dunia. Melihat hasilnya berdasarkan wilayah, penjualan di Jepang mengalami peningkatan, terutama pada sektor semikonduktor dan alat mesin, didorong oleh adanya permintaan yang stabil atas mesin untuk perakitan ponsel pintar. Penjualan di Amerika juga mengalami pertumbuhan, terutama pada sektor mesin umum. Di Eropa, penjualan meningkat sebagai hasil dari permintaan yang stabil pada sektor alat mesin dan turbin angin. Di Tiongkok, meskipun permintaan pada sektor mesin konstruksi melambat, kebijakan stimulus pemerintah mendorong permintaan yang kuat pada sektor turbin angin dan jalur kereta. Meskipun terjadi stagnasi pasar, penjualan bantalan mesin industri di kawasan ASEAN mengalami pertumbuhan, terutama di sektor pasar sekunder.

- Nilai penjualan bersih pada bisnis mesin industri : 202.889 juta yen (+14,0% dari tahun ke tahun)

- Pendapatan operasional : 22.597 juta yen (+45,8% dari tahun ke tahun)

(2) Bisnis Otomotif

Pasar otomotif global secara bertahap terus mengalami ekspansi, didorong oleh penguatan pasar Amerika Utara, meskipun pertumbuhan permintaan melambat di Tiongkok. Melihat hasil berdasarkan rincian geografis, perbaikan pasar otomotif di Jepang berjalan lambat sebagai dampak dari peningkatan pajak konsumsi, dan angka penjualan menurun sejalan dengan upaya NSK memindahkan sebagian produksinya ke luar negeri untuk menyesuaikan dengan persyaratan pembuatan mobil untuk pengadaan lokal. Di Amerika, penjualan meningkat akibat dari permintaan yang kuat dari pasar Amerika Utara menyusul efek dari transfer produksi dari Jepang. Di Eropa, pemulihan yang terus berlanjut pada pasar otomotif memicu angka penjualan meningkat. Di Tiongkok, penjualan sistem electric power steering (EPS) meingkat secara signifikan sebagai akibat dari penerapan aturan baru, sementara itu penjualan bantalan otomotif - terutama bagi para produsen mobil Jepang dan Eropa - juga mengalami penguatan meskipun pertumbuhan pasar berjalan lambat. Pada kondisi pasar di kawasan Asia lainnya yang relatif bervariasi berdasarkan negaranya, penjualan produsen mobil Jepang dan Korea relatif meningkat.

- Penjualan bersih pada bisnis otomotif : 480.162 juta yen (+11,0% dari tahun ke tahun)

- Total pendapatan operasional : 46,906 juta yen (+39,9% dari tahun ke tahun)

Tidak ada revisi terhadap prakiraan hasil konsolidasi dari pengumuman sebelumnya.

Untuk informasi lanjut mengenai hasil finansial. silakan kunjungi website NSK di http://www.nsk.com/investors/

Pernyataan Safe HarborDokumen ini merupakan terjemahan dalam Bahasa Inggris yang bermanfaat dari dokumen aslinya yang dibuat dalam bahasa Jepang dan disediakan hanya untuk kemudahan saja. NSK tidak bertanggung jawab ataupun menjamin kalau dokumen ini merupakan terjemahan yang lengkap atau akurat dari teks aslinya dalam bahasa Jepang, dan oleh karena itu tidak disarankan untuk dijadikan sebagai bahan rujukan. Dalam situasi di mana terdapat perbedaan antara versi bahasa Jepang dengan versi bahasa Inggris, maka yang berlaku adalah versi bahasa Jepang. Dokumen ini tidak dimaksudkan dan tidak untuk ditafsirkan sebagai dorongan untuk melakukan pembelian dan penjualan saham di NSK.

Kontak

NSK

Makiko Urushino

urushino@nsk.com

Fax:81-3-3779-7431

Sumber: NSK

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.