Kamis, 23 Maret 2017 - 25 Jumadil Akhir 1438 H

Bupati Agam Optimis Pemilu Berjalan Aman

Lubukbasung, Sumbar, (Antara Sumbar) - Bupati Agam Indra Catri, optimis pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2014, berjalan aman, tertip dan lancar.

"Sata selalu mengingatkan setiap melakukan sosialisasi melalui media masa dan dalam tatap muka dengan masyarakat untuk menghimbau dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 April 2014," kata bupati.

Hingga saat ini tidak ada konflik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat terkait dengan dukungan salah seorang caleg maupun sesama pendukung.

"Namun kita berharap dengan adanya kedewasaan masyarakat dalam berpolitik. Mulai dari tahapan demi tahapan pemerintah Kabupaten Agam selalu memberikan mutifasi kepada pelaksana Pemilu," kata bupati.

Peran pemerintah dalam hal ini tidak terlepas dari upaya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Agam untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Untuk itu, pihaknya minta kepada seluruh pejabat Agam tidak dibolehkan ikut kampanye mendukung salah satu partai. Kita minta pejabat Pemerintah itu harus bertindak netral. Selain itu juga pada penyelenggara pemilu (KPU) juga harus bertindak adil.

Dikatakan Bupati, peran pers dan media eletronik sangat diharapkan memberitakan imformasi tentang Pemilu di Agam dengan akurat dan konstruktif untuk terwujudnya Pemilu yang damai dan sukses. (ari)



Editor : Syafril Adriyansyah

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Azhari
         Hamparan hijau nan luas sejauh mata memandang ternyata bukan padang rumput, tapi kebun-kebun ...
Baca Juga