Megaport Resmi Menjadi Google Cloud Platform Authorized Technology Partner Senin, 19 Januari 2015 09:59 WIB | 2.963 Views

id Megaport Resmi Menjadi Google Cloud Platform Authorized Technology Partner Senin, 19 Januari 2015 09:59 WIB | 2.963 Views

BRISBANE, Australia, 19 Januari 2015 (Antara/PRNewswire) -- Megaport, penyedia solusi komunikasi berbasis piranti lunak terkemuka, hari ini umumkan telah resmi menjadi Google Cloud Platform Authorized Technology Partner yang akan memasok layanan interkoneksi kepada Google Cloud Platform. Dengan solusi yang kompatibel dengan Google Cloud Interconnect (GCI), pengguna dan afiliasi Megaport kini dapat mengakses Google Cloud Platform via koneksi tingkat Enterprise ke tepi jaringan Google, dari manapun data atau konsumen mereka berada. Pengguna juga dapat mengikat pusat data pribadi mereka langsung ke Google Cloud Platform dengan koneksi internet pribadi virtual atau "VPN tunnel".

Google Cloud Platform memungkinkan klien-klien enterprise untuk membangun, menguji, dan mengerahkan berbagai aplikasi pada infrastruktur Google yang handal dan terukur. Google Cloud Platforms menawarkan layanan komputasi, penyimpanan, dan pengaplikasian untuk solusi web, seluler, dan Halaman belakang pada situs bersistem CMS (back-end). Sedangkan GCI memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan infrastruktur mereka ke Google via koneksi tingkat enterprise ke tepi jaringan Google.

Megaport menyediakan jangkauan terdiferensiasi ke Google Cloud Platform melalui sistem kuotasi otomatis, aktivasi, dan platform manajemen layanan jaringan dari pengguna ke Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google BigQuery, Google App Engine, atau berbagai layanan Google Cloud Platform lainnya. Pengguna Megaport dapat melakukan semuanya dari Megaportal hanya dalam waktu beberapa menit; atau pengembang dapat menggunakan serangkaian Antarmuka pemrograman aplikasi (API) mutakhir untuk menulis berbagai aplikasi yang mengatur antara aset Google Cloud Platform dan Megaport Platform.

Megaport menyediakan koneksi instan antara para penggunanya dan fabric, peering, dan sumber daya Megaport lainnya dari berbagai pusat data independen. Dengan membangun koneksi pribadi langsung ke fabric Megaport, bukan melalui internet, pengguna dapat mendapatkan keamanan jaringan yang lebih baik dan kecepatan transfer yang lebih konsisten. Selain itu, pengguna Megaport dapat memanfaatkan layanan penagihan, penggunaan, penetapan skala, dan teraktivasi dengan cara yang sama seperti mereka mengonsumsi aset cloud mereka; mereka hanya membayar apa yang mereka gunakan pada interval apapun yang mereka pilih.

"Kami sangat senang untuk dapat menyediakan layanan dari Google Coud Platform, salah satu penyedia solusi cloud berdasarkan permintaan yang memiliki pertumbuhan terpesat, kepada para konsumen kami," ujar Direktur Pemasaran Megaport, Brooke Mouland. "Menyediaakan layanan kepada klien Enterprise agar mereka dapat membangun, mengonsumsi, dan mengendalikan aset-aset jaringan mereka seperti halnya aset cloud mereka merupakan hal yang sangat penting bagi kami."

"Kemudahan dan pilihan adalah hal yang sangat baik. Google Cloup Platform menawarkan keduanya, dan konsumen kami bisa mendapatkan keduanya hanya dalam waktu beberapa menit. Dengan menggunakan solusi terintegrasi antara cloud, jaringan, dan Enterprise adalah cara terbaik untuk menggali potensi berbagai teknologi baru."

Hostworks adalah salah satu konsumen Megaport. Sebagai salah satu "vendor digital" yang memasok layanan untuk berbagai merek media digital terbesar di Australia, Hostworks sangat antusias untuk bekerja sama dengan Megaport sebagai bagian dari solusi Google Cloud Interconnect. Hostworks memiliki banyak tim Pengembang Berkualifikasi Google dan menyadari dengan memadukan kapabilitas Google Cloud Platform dengan solusi jaringan terpadu Megaport menciptakan kecepatan yang lebih tinggi untuk memasarkan produk-produk mereka kepada para klien.

"Sebagai konsumen dari Google Cloud Platform di Australia, kami menyadari manfaat yang besar Google Cloud Platform untuk para klien kami. Terdapat kelebihan dalam hal kapabilitas dan fleksibilitas platform ini dan kami sangat berhasrat untuk melihat klien-klien kami mendapatkan manfaat dan nilai tambah dari pengimplementasian berbagai layanan Google. Dengan memiliki kapabilitas jaringan yang solid tentunya akan semakin memudahkan transisi klien kami untuk memanfaatkan komputasi cloud dengan lebih efisien lagi," ujar CEO Hostworks, Will Berryman.

Tentang Megaport

Megaport didirikan pada 2013 untuk menciptakan paradigma baru agar layanan jaringan internet dan cloud dapat berinterkoneksi -- yang menghasilkan Megaport Platform. Megaport kini menyediakan solusi konektivitas fleksibel dan berdasarkan permintaan kepada lebih dari 100 penyedia layanan jaringan internet dan cloud di banyak negara dan benua. Dengan rencana ekspansi lebih jauh ke Asia, Eropa, dan AS di 2015, Megaport Platform akan melayani belasan pasar besar di seluruh dunia.