Wirecard Mendukung Sistem Pembayaran Tiket Elektronik TransJakarta Busway

id Wirecard Mendukung Sistem Pembayaran Tiket Elektronik TransJakarta Busway

MUNICH dan JAKARTA, Indonesia, 22 Desember 2014 (Antara/PRNewswire) --

*

Terminal POS dengan contactless dan smartcard reader*

Menerima pembayaran dengan kartu prabayar nirsentuh (contactless) dan kartu debitWirecard, dengan anak perusahaannya di Indonesia PT Prima Vista Solusi, telah mendukung sistem pembayaran tiket elektronik TransJakarta Busway menggunakan solusi terminal inovatif

Point-of-Sale (POS). Para penumpang Busway dapat membayar tiket mereka menggunakan kartu atau prabayar nirsentuh (Contactless), dan nantinya berkembang menggunakan teknologi kartu prabayar berbasis ponsel NFC (Near Field Communication). Wirecard menyediakan layanan dan infrastruktur pembayaran, serta melakukan integrasi dengan bank selaku penerbit kartu prabayar.

TransJakarta Busway mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) yang dikenal sebagai sistem Busway. TransJakarta adalah badan layanan umum, yang diawasi oleh Dinas Perhubungan wilayah Provinsi DKI Jakarta. Mulai beroperasi tanggal 15 Januari 2004, TransJakarta kini memiliki 177 halte pada ke-12 rute atau koridornya, yang melayani lebih dari enam juta penumpang per bulan.

Vice President Acquiring Business and Risk Bank Negara Indonesia, Indomora Harahap, menyampaikan: "Kami menawarkan kenyamanan bagi para penumpang dengan menyediakan kartu prabayar nirsentuh sebagai tiket elektronik. Dengan dukungan dari Wirecard, kami ingin melayani penduduk Ibukota Negara Indonesia yang kian berkembang."

Saat ini TransJakarta menerima pembayaran kartu prabayar nirsentuh (contactless) dari bank-bank terkemuka di Indonesia, yakni Bank DKI, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia dan Bank Mega.

Head of Debit and E-channel Division Bank Mega, Diki Jatnika, menyampaikan: "Kami sangat senang bekerjasama dengan Wirecard guna memperluas jangkauan kami dan melayani masyarakat Jakarta dalam transaksi mereka sehari-hari, baik transaksi yang dilakukan di toko tradisional, melalui

e-commerce, atau saat nasabah kami naik angkutan umum, kami hadir untuk menawarkan pembayaran yang nyaman dan aman."

"Kami gembira bekerja sama dengan bank-bank terkemuka di Indonesia guna mendukung TransJakarta Busway. Dengan jumlah transaksi yang banyak dan cepat pada lingkungan seperti angkutan umum, dibutuhkan solusi pembayaran yang dapat bekerja dengan baik serta terintegrasi sehingga bias menyediakan layanan yang handal dan cepat bagi penumpang. Solusi Platform POS kami yang handal serta dipadukan dengan sistem pemantauan transaksi yang proaktif, memungkinkan kami mendesign kapasitas yang optimal dalam melayani transaksi di jam-jam sibuk," ujar Managing Director PT Prima Vista Solusi, Widhayati Darmawan, .

Tentang Wirecard:

Wirecard AG merupakan salah satu perusahaan terkemuka dunia penyedia solusi alih daya independen dan

white-label untuk transaksi pembayaran elektronik. Wirecard Group telah mendukung berbagai perusahaan dalam menerima pembayaran elektronik di semua saluran penjualan. Sebuah platform

multichannel global yang menyatukan penerimaan dan metode pembayaran internasional, yang dilengkapi dengan solusi pencegahan penipuan (fraud detection system). Wirecard juga menerbitkan alat-alat pembayaran berupa kartu atau solusi pembayaran mobile, sehingga Wirecard dapat memberikan solusi infrastuktur menyeluruh bagi perusahaan yang memerlukan, termasuk izin yang diperlukan untuk produk kartu dan rekening.

Wirecard AG terdaftar di Frankfurt Securities Exchange (TecDAX, ISIN DE0007472060, WDI).

http://www.wirecard.com | http://www.wirecardbank.com | http://www.mywirecard.com

Kontak Media Wirecard:

Wirecard AG

Maren Brandt

Einsteinring 35

D-85609 Aschheim

Tel.: +49-(0)-89-4424-1425

Fax: +49-(0)-89-4424-2425

E-Mail: maren.brandt@wirecard.com

Internet: http://www.wirecard.com

Sumber: Wirecard AG